Sukses

Tips Berpakaian Kasual dan Tetap Rapi Saat ke Kantor

Bosan dengan busana formal atau resmi kantoran? Berikut ini adalah beberapa ide untuk tampil lebih kasual ke kantor.

Liputan6.com, Jakarta Selama banyak pakaian resmi dan busana kantor kasual untuk wanita yang terlihat sangat membosankan. Mereka biasanya terdiri dari pakaian berwarna hitam atau biru tua, celana panjang berwarna abu-abu, dan sweater. Bukankah ini sangat membatasi ruang untuk interpretasi?

Anda beruntung saat ini telah memiliki pilihan yang jauh lebih baik untuk bekerja. Namun, bagaimana caranya menyiasati agar Anda selalu tampil berbeda, tanpa terlihat benar-benar berusaha? Dilansir dari purewow.com, Minggu (26/6/2016), inilah beberapa ide busana kantor kasual untuk kaum wanita yang akan membuat Anda tampil lebih baik.

1. Blus unik dengan high waisted pant

A STATEMENT BLOUSE WITH HIGH-WAISTED PANTS. Sumber : purewow.com

Hanya karena Anda akan menggunakan untuk bekerja di kantor, bukan berarti pakaian tersebut harus benar-benar terlihat kaku. Pasangkan blus dengan bentuk yang unik dengan high waisted pant dan Anda akan mendapatkan tampilan resmi yang tidak membosankan.

2. Dress dengan blazer

A SLEEK SHEATH TOPPED WITH BLAZER. Sumber : purewow.com

Blazer biasanya digunakan bersamaan dengan blus dan celana resmi. Namun, sekarang Anda dapat menggunakan dengan sebuah dress yang tampak sedikit formal dan sebuah tas cantik. Setidaknya ini dapat membantu Anda untuk menghadapi hari Senin yang panjang.

3. Sweater monokromatik dan rok pensil

A MONOCHROMATIC SWEATER AND PENCIL SKIRT. Sumber : purewow.com

Bagaimana caranya agar Anda tampak seperti menggunakan dress, tanpa benar-benar menggunakan dress? Belilah dua pasang pakaian secara terpisah, sehingga Anda dapat menggunakan dalam padu padan yang lain. Selain membuat Anda tampak anggun di kantor, cara ini juga membuat Anda dapat berkreasi lebih banyak.

4. Shell top dengan cropped pant

A SHELL TOP TUCKED INTO CROPPED PANTS. Sumber : purewow.com

Bukankah padu padan pakaian yang satu ini terlihat sangat manis? Anda disarankan untuk memilih shell top dengan leher yang tinggi dan tanpa lengan. Dan padukan atasan ini dengan sebuah celana longgar. Pilihan yang sangat baik untuk busana di hari Jumat, saat Anda masih harus masuk ke kantor, namun ingin pergi bersenang-senang sesudahnya.

5. Celana kulot dengan ikat pinggang

CULOTTES WITH A BELTED BUTTON DOWN. Sumber : purewow.com

Salah satu hal terbaik dari celana kulot adalah ia terlihat seperti rok midi. Cobalah untuk memadukan celana ini dengan atasan kebesaran yang diberi sentuhan ikat pinggang, so chic!.

6. Pakaian bermotif dengan rok pensil ketat

A PRINTED BUTTON-DOWN AND SLIM PENCIL SKIRT. Sumber : purewow.com

Rok pensil yang ketat terkadang terlalu membosankan, agar lebih dinamis, padankan dengan blus bermotif. Tampilan ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin terlihat terlalu serius.

7. Rok pensil midi dengan atasan kemeja

A MIDI PENCIL SKIRT WITH A BUTTON-DOWN. Sumber : purewow.com

Tinggalkan jas Anda dan cobalah untuk mengenakan atasan kemeja dengan sebuah rok pensil midi . Tampilan ini sungguh menarik perhatian bagi Anda yang bosan dengan kemeja formal sebagai busana kantor.

  **Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.