Sukses

Waspada 5 Tanda Hubungan Terancam Putus

Dalam menjalin hubungan, khususnya pacaran, pasti pernah mengalami konflik. Namun jika sampai berkepanjangan berpotensi untuk putus.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hubungan, khususnya bagi yang tengah berpacaran, pasti selalu ada waktu di mana konflik mulai muncul dengan beragam faktor penyebabnya. Bahkan tak jarang jika konflik dalam pacaran tersebut berlangsung terus-menerus dapat mengancam putusnya hubungan.

Jika hal tersebut terjadi, Anda tak bisa menyalahkan diri sendiri atau pasangan dan begitu pula sebaliknya. Kalaupun ada penyebab utama putusnya pacaran, itu terjadi karena kesalahan dua belah pihak.

Menganalisis dan memahami apa tanda-tandanya hubungan pacaran berpotensi putus akan membantu Anda mencegah terjadinya konflik berkepanjangan karena hanya mementingkan ego masing-masing. Seperti dilansir dari Boldsky pada Selasa (28/6/2016), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang menjadi tanda hubungan pacaran Anda terancam putus.

1. Ketika menyinggung masalah kepercayaan

Kepercayaan memang menjadi salah satu modal utama terjalinnya sebuah hubungan pacaran. Namun, biasanya sebuah kesalahan kecil bisa saja menimbulkan efek yang cukup signifikan pada kepercayaan pasangan terhadap Anda atau sebaliknya. Jika hal tersebut sudah mulai disinggung, cobalah untuk renungkan dan bicarakan kembali bagaimana agar hubungan bisa kembali kuat.

2. Menjadi seseorang yang mengontrol keanehan

Dalam sebuah hubungan pacaran, pastinya tidak ada yang suka dijinakkan atau dikendalikan. Jadi jika salah satu dari Anda mulai sering menuntut dan memerintah, hal tersebut berpotensi membunuh hubungan tersebut.

3. Mengontrol keuangan pasangan melebihi batas

Terlalu mengontrol pengeluaran pasangan Anda secara ekstrem atau bahkan sampai tak bisa menggunakannya sama sekali untuk diri sendiri akan meninggalkan dampak negatif pada hubungan Anda. Hal tersebut membuat pasangan merasa 'lumpuh' karena kemerdekaan yang mereka miliki direnggut. Namun, bukan berarti hal tersebut membuat Anda membiarkan pasangan untuk boros.

4. Ego

Ini merupakan hal terburuk yang berpotensi merusak hubungan Anda dan pasangan. Bagian terburuk dari hal ini adalah orang lebih suka berpengang pada ego mereka ketimbang mengorbankannya dalam hubungan. Jika Anda tak ingin hubungan berakhir begitu saja, pastikan pengorbanan ego bukanlah sebuah kewajiban, tetapi keikhlasan.

5. Kurangnya rasa hormat dan saling menghargai

Melakukan bullying atau kekerasan baik fisik dan verbal dalam hubungan sudah pasti memberikan dampak negatif pada Anda dan pasangan. Tak adanya toleransi tak bisa dipandang remeh karena bisa menyebabkan terjadinya perkelahian yang lebih serius di masa depan.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.