Sukses

Menu Sahur Praktis Saat Bangun 15 Menit Sebelum Imsak

Berikut menu sahur praktis yang dapat Anda siapkan 15 menit sebelum imsak saat Anda telat bangun.

Liputan6.com, Jakarta Menyiapkan makan sahur menjadi momen yang rutin dilakukan saat bulan Ramadan. Memasuki minggu ketiga di bulan Ramadan dan mendekati hari Lebaran, kebanyakan dari Anda mulai terlambat untuk bangun sahur sehingga kekurangan waktu ketika menyiapkan makan sahur.

Anda tidak perlu khawatir karena bisa menyiapkan menu makanan dengan proses pembuatan yang relatif cepat. Kami merangkum tiga menu sahur praktis yang dapat Anda buat ketika terlambat bangun 15 menit sebelum imsak.

1. Mi instan telor

Menyiapkan menu sahur praktis kurang dari 15 menit

Tidak membutuhkan waktu lama membuat mi instan. Selain cepat saji makanan yang terbuat dari terigu ini lezat dinikmati sebagai menu sahur. Jika Anda terlambat bangun tidak ada cara yang lebih baik dari menikmati sahur dengan mi instan. Tambahkan telur untuk memberi protein agar Anda dapat menjalani ibadah puasa dengan maksimal.

2. Nasi Goreng

Menyiapkan menu sahur praktis kurang dari 15 menit

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Jangan terlalu banyak campuran, cukup tambahkan sosis dan bumbu untuk menghemat waktu.

3. Roti selai Nutella

Menyiapkan menu sahur praktis kurang dari 15 menit

Jika Anda biasa sarapan dengan roti selai nutella tentu tidak masalah untuk dijadikan menu sahur yang lezat. Karena untuk menjalani ibadah puasa Anda membutuhkan energi yang lebih, tambahkan Nutella lebih banyak dan makan lebih dari satu potong roti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini