Sukses

Lawan Jerawat Tubuh dengan Cara Tidur yang Benar Seperti Ini

Jerawat yang muncul di tubuh ternyata dapat dilawan dengan cara tidur yang benar, seperti apa? Simak penjelasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ada fakta yang tidak dapat dihindari ketika memasuki musim panas, yaitu jerawat tubuh. Selain tabir surya, Anda juga harus berjuang dengan produksi minyak alami tubuh yang meningkat selama musim panas. Selain itu, keringat juga merupakan faktor utama dari munculnya jerawat di punggung dan dada Anda.

Dilansir dari allure.com, Jumat (24/6/2016), ada banyak cara yang dapat Anda lakukan di siang hari untuk membantu mencegah bakteri penyebab jerawat. Misalnya, mandi setelah seharian beraktivitas untuk membersihkan semua kotoran yang menempel di tubuh.

Namun, ternyata ini tidak sepenuhnya penyebab ada pada keringat itu sendiri. Keringat yang bercampur dengan kotoran, minyak, dan makeup dapat menutupi pori-pori dan membuatnya berjerawat.

Masalah berikutnya adalah jika keringat terperangkap di kulit Anda pada malam hari.
Kain atau pakaian yang basah menempel di kulit akan meningkatkan pertumbuhan bakteri dan menyebabkan infeksi kulit, seperti cacing cincin dan infeksi jamur. Secara sederhana, pakaian basah Anda dapat mempromosikan jerawat.

Tenang, Anda memiliki solusinya, kain moisture wicking yang dapat membantu kulit bergerak bebas walaupun berkeringat dan menjaga pakaian Anda tetap kering.

Pakaian kering di malam hari juga akan membuat tidur Anda lebih nyaman di malam hari.

Mulai sekarang, pastikan bahwa pakaian yang Anda kenakan untuk tidur dapat menyerap keringat dengan baik. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.