Sukses

Tak Cuma Manusia yang Stylish, Ayam Pun Bisa Lewat Foto Ini

Liputan6.com, Jakarta Seolah tak mau kalah dengan manusia, ayam ini juga berpotensi menjadi ikon fashion dunia lewat keindahan bulu yang mereka miliki. Seorang fotografer, Dan Bannino pun menyulap dan mengabadikan ayam-ayam tersebut sehingga menjadi terlihat anggun.

Ide tersebut muncul setelah Bannnio membaca tentang spesies unggas yang luar biasa bernama Paduan. Setelah itu, pria asal Italia tersebut menemui peternak unggulan Andrea Pozzato di Padua untuk lebih mempelajari unggas.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Jumat (24/6/2016), bahkan Bannino sampai membangun sebuah studio foto sederhana di pertanian milik Pozzato untuk mulai sesi pemotretan bernama Chic-Chicks dengan ayam-ayam tersebut dengan tata lampu warna-warni. Tema yang dipilih oleh Bannino untuk menonjolkan keanggunan ayam-ayam unggulan tersebut adalah era 80-an.

Hal tersebut terlihat dari bulu pada jambul ayam milik Pozzato yang dibentuk sedemikian rupa dan ditata seolah seperti rambut bergaya tahun 80-an. Saat diwawancara Bannino mengatakan bahwa banyak yang tidak menyadari keindahan dari ayam dan hanya menganggapnya sebuah makanan.

Ayam-ayam ini berasal dari peternakan milik Andrea Pozzato di Padua (sumber. Lostateminor.com)

Melalui proyek fotonya, Bannino ingin mengungkapkan keindahan yang tidak biasa dari hewan-hewan ini dengan menekankan kontras antara eksploitasi dan keanggunannya. Melalui karya foto Banino, mungkin Anda akan berpikir dua kali untuk menyantap ayam-ayam anggun nan stylish tersebut.

Ayam stylish (sumber. Lostateminor.com)

Fotografer asal Italia, Dan Bannino pun menyulap dan mengabadikan ayam-ayam jadi terlihat anggun (sumber. Lostateminor.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.