Sukses

4 Cara Mudah Cegah Kulit Kering Selama Puasa

Jika Anda mengalami kulit kering selama berpuasa, berikut cara mudah mencegah kulit kering selama menjalankan ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta Selama bulan puasa permasalahan paling utama bagi wanita adalah kondisi kulit yang kering. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan asupan air selama berpuasa. Namun, Anda dapat mencegah kulit kering ini dengan beberapa cara yang diungkapkan dr Didit, Sp,KK dari Bamed Skin Care yang ditemui pada Beauty Sharing di fX Sudirman, Rabu (22/6/2016).

1. Mineral yang cukup

Saat berpuasa tubuh mengalami dehidrasi. Untuk itu dibutuhkan mineral yang cukup dengan mengonsumsi air yang banyak di saat sahur. Setidaknya Anda mengonsumsi 4 gelas air pada saat berbuka dan 4 gelas di saat sahur. Selain itu untuk menghindari tubuh dari dehidrasi yang dapat membuat kulit kering adalah dengan menghindari minuman yang mengandung kafein dan bersoda.

Minum banyak air putih dalam sehari. Sumber : parentsociety.com

2. Eksfoliasi

Kulit kering pada saat puasa salah satunya disebabkan oleh lapisan kulit mati yang menumpuk. Untuk mencegah hal ini lakukan eksfoliasi kulit secara rutin setidaknya 1 kali dalam seminggu. Gunakan bahan alami seperti yogurt, lemo, gula, susu, dan bahan alami lainnya.

3. Pelembap

Mencegah kulit kering salah satunya dapat dilakukan dengan menjaga kelembapannya. Anda dapat menggunakan pelembap non oil sehingga kulit Anda lebih lembap dan terhindar dari kulit kering.

Aplikasikan foundation dan pelembap agar makeup menempel sempurna di kulit kering

4. Buah dan sayuran

Pada saat bulan puasa waktu makan sudah diatur pada saat sahur dan berbuka puasa. Agar kondisi kulit Anda tetap lembap dan tidak kering selama puasa konsumsi buah dan sayuran yang cukup. Buah dan sayuram membantu menutrisi kulit sehingga terhindar dari kulit kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.