Sukses

Tren Busana Muslim Ini Bikin Anda Fashionable Saat Lebaran

Sentuhan lace akan membuat busana lebaran Anda terlihat lebih spesial.

Liputan6.com, Jakarta Baju baru lazim dengan perayaan Idul Fitri. Tak heran banyak orang mencari inspirasi busana sesuai tren baju lebaran pada tahun ini. Busana dengan model terbaru yang mengikuti tren umumnya lebih banyak dicari.

Elhijab, salah satu lini pakaian muslim, pun tak mau ketinggalan dalam menyediakan koleksi terbaru khusus untuk lebaran. Head of Brand Strategy Elhijab Ina Binandari mengatakan, Elhijab dengan merek-merek seperti Elzatta dan Dauki juga memiliki koleksi terbaru yang berbeda dengan koleksi sebelumnya untuk membuat Anda lebih fashionable pada hari raya.

"Misalnya Dauki sebelumnya kasual banget, tapi untuk koleksi lebaran ada embroidery dan embellishment yang ditambahkan. Jadi ada sesuatu yang baru biar nggak bosan," kata Ina, pekan lalu di Jakarta.

Baik Dauki maupun Elzatta menggunakan sejumlah kain baru untuk menambah spesial koleksinya. Misalnya kain chiffon dan crepe yang dipadukan dengan lace.

Pada peragaan busana dalam Hijab Fashion Weekend di fX Senayan pekan lalu, Elzatta menampilan koleksi gamis dan tunik dengan detail lace yang cantik di beberapa bagian. 

Modest wear yang berpotongan longgar, dipadukan dengan jilbab panjang maupun pendek membuat anggun siapapun yang memakainya. Untuk warna, Elzatta lebih banyak bermain di warna pastel tetapi tidak terlalu pucat.

"Kami menyebutnya medium color, ada yang polos, dan ada yang bermotif, tergantung selera pemakainya," ungkap Ina.

Ia pun memberikan tips untuk modis saat lebaran, yakni dengan outer yang dipadukan celana palazzo. Jika ingin lebih feminin bisa menggunakan rok yang dipadukan dengan ikat pinggang. Anda pun siap menyambut lebaran!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.