Sukses

1 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Sebelum Pergi Tidur

Sulit tidur nyenyak di malam hari? Mungkin ini salah satu alasannya, penasaran apakah itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidur di malam hari rasanya selalu diawali dengan ritual menatap layar ponsel sampai terlelap. Ya, memang menggoda untuk berbaring di tempat tidur dan terus menatap ponsel sambil menjelajahi Instagram dan Snapchat.

Namun, dilansir dari shefinds.com, Jumat (24/6/2016), hal ini bisa sangat merugikan diri Anda sendiri. Menurut Business Insider, penelitian menunjukkan bahwa melihat cahaya putih biru sebelum tidur justru dapat membahayakan tidur dan meningkatkan kewaspadaan Anda di hari berikutnya.

Cahaya yang dipancarkan dari ponsel, tablet, dan elektronik lainnya dapat mempengaruhi jumlah melatonin rilis otak Anda ketika pergi tidur. Kurang tidur adalah hal terakhir yang mungkin dapat mempengaruhi keadaan tubuh Anda.

Beberapa ahli menyarankan untuk tidak menggunakan perangkat elektronik apa pun selama satu jam sebelum tidur. Setidaknya hal ini dapat membantu Anda untuk tidur lebih cepat dan mengatur waktu istirahat untuk bagian internal dalam tubuh.

Siapa yang tidak suka tidur lebih lama? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.