Sukses

1 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memakai Lensa Kontak

Anda sering memakai lensa kontak? Sadarkah bahwa 1 hal ini benar-benar tidak boleh dilakukan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa pun yang memiliki kesempatan untuk memakai lensa kontak untuk pertama kalinya setelah selama ini memakai kacamata mungkin akan berpikir bahwa mereka mendapatkan penyelamat. Tentu saja, selain berfungsi untuk melihat, lensa kontak juga dapat mengubah penampilan Anda.

Namun, memakai lensa kontak ternyata tidak sesederhana itu. Dilansir dari shefinds.com, Jumat (24/6/2016), tidak seperti kacamata, lensa kontak memerlukan tambahan beberapa hal untuk memastikannya selalu dalam keadaan bersih dan mata dalam keadaan sehat.

Mungkin sekarang Anda baru paham bahwa sangat penting untuk menjaga lensa kontak Anda tetap bersih, namun apa yang benar-benar harus diperhatikan ketika Anda memakai lensa kontak?

Anda tidak boleh memakainya saat mandi, berenang, atau kegiatan apa pun yang membuat mata bertemu dengan air, terutama jika hal tersebut dilakukan di tempat yang panas. Sebelum mandi atau berenang pastikan Anda telah melepas lensa kontak Anda.

Air adalah tempat berkembang biak bakteri yang dapat terperangkap di dalam lensa kontak Anda dan hal ini tentu tidak baik.

Mungkin memang sedikit merepotkan, namun meluangkan sedikit waktu untuk melepas lensa kontak sebelum mandi atau berenang akan menyelamatkan mata Anda di masa depan.

Bagaimana jika secara tidak sengaja Anda membuatnya basah? Pastikan saja untuk segera membersihkannya. Mudah, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.