Sukses

Satu Penyebab Rambut Rontok yang Tak Disadari Wanita

Ternyata hal ini bisa menyebabkan rambut rontok jika dilakukan terus-menerus.

Liputan6.com, Jakarta Hari demi hari, wanita diberitahu oleh para ahli kecantikan tentang hal-hal yang sering mereka lakukan yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk, Sabtu (25/6/2016), beberapa penyebab rambut rontok adalah bahan seprai dari bantal, menyasak rambut, peralatan styling rambut bersuhu tinggi hingga proses bleaching.

Namun dari semua penyebab rambut rontok yang sudah pernah dibahas, ada satu hal yang luput dari perhatian. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, Anda pasti sering beraktivitas dengan tali tas yang berada di bahu Anda. Satu gerakan saja, kulit kepala Anda tiba-tiba terasa ditarik karena posisi rambut yang berada di bawah tali tas tersebut.

Beberapa helai rambut kemudian mengambang ke lantai atau dapat ditemukan terjerat di tali tas kulit Anda. Kemudian Anda hanya menganggap hal ini sebagai salah satu gangguan hidup yang biasa terjadi.

Ternyata hal ini bisa menyebabkan rambut rontok jika dilakukan terus menerus.

Seorang blogger bernama Lisa DeSantis menceritakan pengalamannya di salon yang baru saja ia alami. Sang penata rambut sedang menyisir rambutnya dan bertanya, "Apakah Anda memakai tas Anda di sisi kiri?"

Lisa menjawab ya, dan si penata rambut menjelaskan, "Saya bisa tahu karena rambut Anda lebih tipis di sisi sebelah kiri. Saya sudah pernah melihat yang lebih buruk."

Tak banyak yang tahu bahwa tali tas Anda dapat melemahkan folikel rambut dan menyebabkan rambut rontok. Namun tenang saja, hal ini bisa disiasati. Untuk menjaga rambut Anda dari kerontokan, pastikan rambut berada ke sisi berlawanan dari tali tas Anda. Meski terdengar sepele, hal ini bisa mencegah kerontokan rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.