Sukses

Asyik, Indonesia Punya Ruang Pameran Permanen di Swiss

Ajang memperkenalkan produk unggulan dari Indonesia di luar negeri kini lebih mudah dengan Indonesia Display Warehouse di Basel, Swiss

Liputan6.com, Jakarta Berbagai kegiatan dilakukan untuk mempromosikan produk lokal di luar negeri. Mulai dari pameran dagang, event internasional, bazaar, dan fashion show rutin digelar untuk mengembangkan potensi pasar global bagi para pelaku usaha Indonesia.

Salah satu yang concern adalah PT. Sinar Indonesia Display. Sejak 2010 hingga awal tahun 2016 lebih dari 50 kegiatan di 15 negara maju ditangani tim Indonesia Display.

Pencapaian selama 6 tahun terakhir dari beragam event pameran dagang di seluruh dunia cukup mengangkat awareness pasar global atas produk produk dan talenta Indonesia.

Kini diperlukan strategi baru lanjutan menuntaskan misi membantu penetrasi pasar global. Yaitu sesuatu yang bersifat lebih berkesinambungan atau sustain.

“Selama ini semua kegiatan bersifat hit & run dalam beragam konsep pameran dagang dan bazaar, sehingga belum sustainable. Konsep warehouse kali ini akan menjadi terobosan dalam memfasilitasi para pengusaha Indonesia menjajaki potensi pasar global secara lebih sustainable”, ujar J.Mahameru selaku Direktur Operasional Indonesia Display.

Strategi ini terlahir dari kolaborasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Switzerland, khususnya dari H.E Duta Besar RI untuk Swiss, Ibu Linggawaty Hakim dan Minister Counselor Economic Affairs Bapak Hendra Halim.

Rencananya akhir tahun 2016 ini terealisasi Indonesia Display Warehouse di kota tersibuk ketiga Swiss, Basel.
Nantinya Warehouse berada pada lokasi komersial premium Freie Strasse 50, 4001 Basel Switzerland, dengan luas 300 meter.

Indonesia Display Warehouse akan menjadi ajang pamer (showcase) produk-produk unggulan dari Indonesia dengan periode permanen. Pemilihan Basel juga karena kota ini berbatasan langsung dengan Prancis dan Jerman, sehingga menyasar sekaligus pasar 3 negara.

“Warehouse juga akan difungsikan sebagai ajang gerai jual dan mengakomodir tak hanya kegiatan business to business namun juga business to customers”, jelas Juliana Pateh Direktur Utama Indonesia Display Project.

Selanjutnya, blue print ekspansi Indonesia Display Warehouse Basel akan juga diterapkan di Inggris Raya (London), dan Amerika Serikat (Washington/New York) dalam 2 atau 3 tahun ke depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini