Sukses

Ingin Glamping? Sediakan Alat-Alat Ini

Liputan6.com, Jakarta Glamping merupakan akronim dari glamour camping. Perbedaan glamping dengan camping terletak pada fasilitas dan perlengkapan yang digunakan. Glamping menggunakan berbagai fasilitas mewah yang memudahkan seseorang dalam melakukan aktivitas luar ruang.

Seperti dilansir dari telegraph.co.uk, Kamis (23/6/2016), berikut beberapa perlengkapan mewah yang harus Anda bawa jika ingin melakukan aktivitas glamping di alam terbuka.

Balon Rebah

foto: telegraph.co.uk

Memiliki berat sekitar 1,2 kg, balon portabel ini bisa digulung dan dibawa dalam tas kecil. Terbuat dari bahan super kuat kain ristop nilon, perlengkapan ini bisa digunakan dalam beragam medan, termasuk pegunungan, di atas batu, pasir, bahkan di dalam air sekalipun.

Kompor dan Oven

foto: telegraph.co.uk

Kompor merupakan perlengkapan penting saat seseorang ingin melakukan aktivitas glamping. Mengingat kompor sangat dibutuhkan untuk membuat makanan tetap hangat dan enak dikonsumsi. Kebanyakan kompor untuk glamping sudah menjadi satu paket dengan oven. Dibentuk dalam desain tenda, kompor ini memungkinkan untuk dibuka di alam terbuka dalam kondisi cuaca apa pun.

Hammock Mobile

foto: telegraph.co.uk

Jika hammock biasanya memerlukan dua pengair di kanan dan kirinya, hammock mobile bisa langsung digunakan tanpa harus repot mengaitkannya pada batu maupun batang pohon. Dibuat dengan rangka baja, tempat tidur gantung portabel ini tidak perlu perakitan dalam membuatnya. Hanya dengan membuka lipatan dalam beberapa detik Anda sudah bisa berbaring di tempat nyaman sambil menikmati keindahan alam.

Kabin Pribadi

foto: telegraph.co.uk

Jika Anda ingin kemping di luar ruangan namun tetap bisa merasakan kemewahan kamar pribadi, nampaknya Anda perlu membawa alat yang satu ini. Kabin pribadi yang dibentuk seperti telur ini merupakan kapsul serbaguna yang dirancang oleh perusahaan asal Slovakia. Didukung oleh panel surya dan turbin angin, kapsul ini bisa menangkap dan menyimpan air hujan, selain juga dapat digunakan sebagai toilet dan kamar mandi.

Sauna Portabel

foto: telegraph.co.uk

Bagi Anda yang gemar berpetualang ke pegunungan dengan udara yang super-dingin, ada baiknya membawa sauna portabel. Karena bentuknya yang portabel, sauna ini bisa digunakan dalam ruangan dan tempat yang seminimal mungkin. Sauna menjadi pilihan penting bagi mereka penggemar glamping yang biasanya mendambakan kenyamanan dalam petualangan.

Sofa Angin

foto: telegraph.co.uk

Dibuat dengan bahan vinil yang kuat, sofa angin bisa digunakan di segala medan tanpa kempes meski dipakai dalam waktu yang lama. Membawa soa angin saat glamping membuat liburan Anda menjadi sangat spesial serasa di rumah sendiri. Sofa angin bisa dilipat dan diisi angin menggunakan pompa listrik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini