Sukses

7 Tips Kecantikan yang Akan Ubah Hidup Anda, Simak di Sini

Ini beberapa tips kecantikan yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa wanita yang tak ingin cantik di dunia ini? Rasanya semua orang akan melakukan berbagai hal agar selalu tampil sempurna, terutama kaum wanita. Namun, ternyata tidak banyak wanita yang mengetahui beberapa tips kecantikan yang dapat mengubah hidup mereka, seperti yang dilansir dari purewow.com, Kamis (23/6/2016) ini.

1. Memutihkan gigi dengan kunyit
Yang Anda perlukan di sini adalah satu sendok makan minyak kelapa dan satu sendok teh kunyit. Campurkan kedua bahan ini bersama-sama dalam mangkuk kecil sampai menjadi pasta, kemudian sikat gigi Anda dengannya. Lakukan gerakan sikat gigi seperti biasa.
Hal yang perlu Anda ingat adalah kunyit memiliki tekstur kasar seperti baking soda, maka harus segera dibersihkan langsung dan lakukan pembilasan beberapa kali untuk benar-benar menghilangkan warna kuning.

2. Menghapus kulit mengelupas dengan sour cream
Masukan satu sendok sour cream ke dalam sebuah mangkuk, kemudian menggunakan kain lap hangat dan lembap gosokan sour cream ini ke tangan Anda. Diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya. Asam laktat dalam sour cream akan membantu Anda memecah keratin yang menumpuk pada permukaan kulit dan kain lap yang Anda gunakan membantu membersihkan sel-sel kulit matinya.

3. Bersihkan maskara dengan pelembap
Apa pun itu, jangan pernah menggunakan jari Anda untuk membersihkan kesalahan maskara, karena menarik kulit halus di sekitar mata dapat menyebabkan bagian bawah mata menjadi kendur dan keriput. Gunakan cotton bud yang telah dioleskan pelembap dan usapkan lembut untuk menghilangkan noda maskara.

4. Hapus noda cat kuku dengan air lemon
Sekarang Anda dapat memeras jus lemon segar ke dalam sebuah mangkuk yang telah diisi air hangat, kemudian rendam kuku dengan cat yang membandel selama lima menit untuk menghilangkan noda tersebut. Keasaman di dalam lemon dapat mengangkat warna-warna yang telah lama menempel di kuku Anda.

5. Panaskan penjepit bulu mata dengan hair dryer
Untuk membuat lengkung bulu mata Anda semakin sempurna, cobalah untuk memanaskan penjepit bulu mata Anda dengan hair dryer selama 15 detik sebelum dipakai. Panas pada penjepit bulu mata tersebut akan membuat bulu mata Anda semakin bervolume dan daya tahan lebih lama.

6. Perbaiki lingkaran bawah mata yang gelap dengan peterseli
Di sini Anda hanya membutuhkan semangkuk peterseli yang telah dicincang. Campurkan dengan menggunakan sendok, kemudian masukan satu sendok makan air panas. Setelah campuran mendingin, aplikasikan dengan menggunakan sepon makeup ke setiap mata, dan diamkan selama 10 menit.
Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu dan dalam waktu satu bulan Anda akan melihat perbedaannya.

7. Benahi warna lipstik dengan concealer
Pernahkah Anda membeli sebuah lipstik yang tadinya Anda kira itu berwarna merah darah, namun setelah diaplikasikan warnanya justru hampir menyerupai batu bata? Daripada membeli lipstik yang baru dengan harga mahal, lebih baik tepuk bersih bibir Anda menggunakan concealer yang biasa Anda gunakan sehari-hari, kemudian aplikasikan kembali lipstik tersebut. Cara ini akan membuat bibir Anda berwarna netral dan warna lipstik tersebut menjadi sama persis seperti yang ada di bungkus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini