Sukses

Dapatkan Asisten Pribadi Langsung dari Ponsel Pintar Anda!

Dapatkan asisten pribadi Anda untuk menjalani bulan Ramadan dengan lebih mudah di sini.

Liputan6.com, Jakarta Terlalu sibuk dan merasa tidak memiliki waktu untuk melakukan hal lain selain bekerja dan bekerja? Banyak kegiatan dan merasa kewalahan untuk menjalaninya sendirian? Jangan khawatir, sekarang Anda dapat menjadikan smartphone Anda sebagai asisten pribadi. Bagaimana caranya?

Menurut data dari Women Will, wanita Indonesia adalah pengguna smartphone terbesar di dunia, mereka bisa menghabiskan waktu di depan layar smartphone mereka mulai dari empat sampai lima jam sehari. Dan salah satu alasan kuat bagi para wanita Indonesia untuk mengakses internet adalah membuat rutinitas keseharian mereka menjadi lebih mudah.

Melanjutkan inisiatif Women 2.0 : Wanita dan Teknologi yang pertama kali diluncurkan pada bulan April yang lalu, Google Indonesia kembali mengadakan sesi terbaru untuk memberikan informasi terbaru tentang fitur Google, serta mengajak para wanita Indonesia untuk mengeksplorasi teknologi yang dapat membantu mereka menjalani rutinitas selama bulan puasa ini.

Kali ini, sesi Women 2.0 : Wanita dan Teknologi yang diselenggarakan pada Selasa (21/6/2016) juga diramaikan oleh Martha Puri Natasande, seorang creativepreneur di balik kesuksesan bisnis crafts & gifts Ideku Handmade.

Putri Silalahi dan Martha Puri Natasande.

Sebagai seorang wanita wirausaha dengan jadwal yang padat, Puri membagikan tipsnya untuk memanfaatkan teknologi, seperti Google Calender dan Google Maps. Puri biasanya memanfaatkan kedua aplikasi ini untuk mengatur jadwal sehari-hari dan mengembangkan bisnisnya. Tak hanya itu, Google juga membantu Puri untuk mengetahui apa yang sedang dicari oleh masyarakat mendekati Hari Raya ini.

"Asal paham dengan perkembangan teknologi di genggaman tangan, kita tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan biaya untuk memudahkan rutinitas Anda. Seperti Google Maps dan Google Calender misalnya, sudah cukup bisa membuat smartphone saya menjadi lebih berguna saat menjalani hari. Saya tidak sabar melihat lebih banyak teknologi seperti ini," papar Puri saat ditemui oleh tim liputan6.com.

Sesi Women 2.0 : Wanita dan Teknologi yang kedua pada Selasa (21/6/2016).

Sesi Women 2.0 : Wanita dan Teknologi akan diadakan secara rutin, di mana Google Indonesia ingin mengajak lebih banyak lagi wanita Indonesia untuk berbagi pengetahuan mengenai teknologi dan bagaimana mereka bisa memanfaatkan teknologi lebih maksimal untuk membantu kehidupan mereka.

"Saat ini, wanita Indonesia terus mengandalkan ponsel pintar untuk menemukan informasi yang membuat aktivitas mereka lebih mudah, terutama di momen penting seperti Ramadan. Kami di Google terus berusaha mengembangkan teknologi yang bisa menjadikan ponsel pintar layaknya seorang asisten pribadi yang dapat membantu mereka menemukan apa yang dibutuhkan," jelas Putri Silalahi selaku Product Communications Google Indonesia.

Sesi Women 2.0 : Wanita dan Teknologi yang kedua pada Selasa (21/6/2016).

Anda dapat mengetahui tentang Women Will selengkapnya di www.womenwill.com. Atau untuk mendaftarkan diri dan ikut ambil bagian dalam forum ini, silahkan follow Google Indonesia di twitter @Google_IDN atau G+ Google Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini