Sukses

5 Alasan Tetap Percaya Diri Menjadi Lajang di Usia 26 Tahun

Masih sendiri di usia 26 tahun? Tidak masalah, simak alasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada orang berpasangan yang ingin hubungannya hancur di tengah jalan. Namun siapa yang bisa memprediksi masa depan? Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah putusnya hubungan Taylor Swift dan Calvin Harris. Siapa yang menyangka hubungan mereka bisa kandas? Mereka terlihat baik-baik saja dan bahagia.

Tahun ini, Taylor Swift telah memasuki usianya yang ke 26 dan ia membuktikan bahwa usia bukanlah patokan seseorang untuk berada di dalam sebuah hubungan. Hubungan bukanlah sebuah keharusan, tetapi pilihan.

Anda berusia 26 tahun dan masih jomblo? Percayalah, ini bukan masalah besar. Dilansir dari thefrisky.com, Kamis (23/6/2016), berikut beberapa alasan mengapa tidak masalah bagi seseorang untuk masih single di usianya yang ke-26 tahun.

1. Belajar hidup sendiri adalah hal terbaik
Semua orang, termasuk Anda melihat hubungan yang selalu baik-baik saja hanya ada di film dan TV. Hal ini juga yang menyebabkan banyak orang takut untuk menjadi single. Faktanya, tidak masalah untuk menyendiri di masa muda. Sendiri membuat Anda memiliki waktu untuk belajar melakukan banyak hal yang mengagumkan dan memikirkan jenis hubungan yang benar-benar diinginkan.
Pada akhirnya semua orang akan hidup sendirian. Sendirian di masa muda menyiapkan Anda untuk menghadapi kesendirian di masa tua.

2. Memiliki waktu untuk mencari tahu apa yang benar-benar diinginkan
Tidak ada sesuatu hal pun yang pasti di dunia ini. Awalnya Anda menginginkan A, namun beberapa saat kemudian Anda berubah ingin B. Semua orang mengalami hal ini. Sama halnya dengan kehidupan cinta Anda, setiap orang memiliki keinginan yang berbeda-beda dan sendirian adalah waktu yang tepat untuk Anda benar-benar mengetahui apa yang Anda inginkan.

3. Memiliki banyak waktu dengan teman-teman
Single juga dapat menjadi waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama teman-teman. Lakukan apa pun yang Anda suka dan inginkan bersama mereka, siapa yang tahu kalau suatu hari nanti Anda akan sulit melakukannya lagi?

4. Berkarier dengan baik di pekerjaan
Mengembangkan karier adalah sebuah perjalanan konstan, semua orang harus melaluinya. Single mungkin adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk mencapai keberhasilan. Satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah tetap menjadi rendah hati.

5. Menekuni hobi
Apa yang membuat Anda selalu merasa senang saat melakukannya? Lakukan terus hal tersebut. Tidak masalah, hobi dapat menghasilkan emosi yang berbeda dalam diri Anda. Ia juga dapat membuat Anda lepas dari berbagai perasaan yang melelahkan. Perkaya diri Anda dengan mempelajari segala hal baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini