Sukses

Atlet Ini Persembahkan Busana Olahraga Khusus Wanita Muslim

Liputan6.com, Jakarta Busana muslim kini mulai dilihat sebagai sebuah pasar mode yang menjanjikan. Mulai dari desainer papan atas seperti Dolce & Gabbana hingga brand Marks & Spencer yang meluncurkan baju renang muslim.

Kini, seorang atlit Muay Thai asal Inggris, Ruqsana Begum juga terinspirasi membuat brand baju olahraga hijab, untuk wanita muslim. Sebagai atlit yang telah memenangkan medali baik di kompetisi Eropa dan dunia, kecintaannya terhadap Muay Thai ternyata tidak hanya membawa dia sebagai seorang atlit.

Setelah melihat wanita muslim mengenakan jilbab di olimpiade, wanita berdarah Bangladesh ini mendapatkan ide untuk membuat brand baju olahraga, untuk para wanita berhijab. Ia ingin mengajak para wanita muslim agar tidak terbatas karena busana, dan bisa tetap aktif berolahraga.

Ruqsana memilih bahan Lycra yang lebih ringan dan memiliki aliran udara yang baik sebagai material baju, sehingga dapat nyaman dikenakan wanita muslim. "Hijab tradisional membuat tubuh mudah berkeringat, tidak memiliki saluran udara yang baik, dan banyak yang menggunakan peniti untuk mengikatnya, padahal hal tersebut tidak aman" Jelas Ruqsana, seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, Rabu (22/6/2016). "Jika terdapat hijab khusus para atlit, kenapa orang biasa seperti anak sekolah, seorang ibu, wanita muda tidak bisa mendapatkannya untuk olahraga?" Tambahnya.

 

Sports hijab is now ready for direct sale. 😁contact me on www.ruqsana-begum.com

A photo posted by Ruqsana Begum (@ruqsanabegum_mt) on

Ruqsana Begum adalah keturunan Bangladesh muslim di Inggris yang memulai karir Muay Thai sejak usia 18 tahun. Di tengah kesibukan latihan untuk kompetisi profesional, Ruqsana juga melatih wanita muslim muda yang tertarik dengan kickboxing.

Ia berharap, dengan meluncurkan busana olahraga ini, ia mengajak lebih banyak lagi wanita muslim untuk masuk ke dalam ring (kickboxing). "Saya ingat betapa susahnya memulai karir di dunia olahraga waktu muda. Sehingga saya ingin hal ini membuat sebuah perubahan" Kata Ruqsana.

Brand busana olahraga muslim ini diluncurkan di musim panas tahun ini.

 

Check out my new range of sports hijab. Order yours now by messaging me. My sorts hijab website will go live in May.

A photo posted by Ruqsana Begum (@ruqsanabegum_mt) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.