Sukses

Alis Anda Tak Kunjung Tumbuh? Ini Penyebabnya

Kebiasaan-kebiasaan ini dapat menyebabkan alis wanita sulit bertumbuh kembali.

Liputan6.com, Jakarta Berapa banyak dari Anda yang tak percaya diri keluar rumah jika belum mengaplikasikan pensil alis? Ketergantungan wanita terhadap perlengkapan makeup khusus alis mungkin disebabkan oleh alis yang terlalu tipis, sehingga membutuhkan bantuan untuk menyempurnakannya.

Jika Anda adalah seorang remaja di tahun 90-an, Anda akan tahu rasa sakit yang datang ketika Anda menghabiskan masa remaja mencabut alis namun Cara Delevingne datang mengubah segalanya dan membawa kembali bentuk alis tebal. Sekedar mengingatkan, Brooke Shields juga berhasil masuk ke dalam dunia ketenaran di tahun 80-an berkat alisnya yang tebal.

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Rabu (22/6/2016), dengan waktu, tren datang dan pergi, tapi satu yang mungkin akan tetap bertahan adalah alis tebal. Anda bisa mengatakan bahwa kita sudah cukup menggunakan pinset, dan sayangnya bagi Anda yang mencabut alis secara rutin di masa lalu, menumbuhkan kembali helai-helai halus tersebut bukanlah hal yang mudah.

Kebiasaan-kebiasaan ini dapat menyebabkan alis wanita sulit bertumbuh kembali.

Salah satu alasan terbesar mengapa alis Anda tak kunjung bertumbuh terletak pada rutinitas kecantikan Anda setiap hari. Menurut seorang ahli kecantikan alis, Sania Vucetaj, pelembab, gel, tabir surya dan foundation bisa menjadi penyebab rambut alis Anda rontok bahkan dapat mencegah pertumbuhannya di masa depan.

Sania Vucetaj mengungkapkan, "Wanita cenderung memperlakukan alis seperti kulit, padahal alis adalah folikel rambut. Jika kita tidak akan mengaplikasikan produk kecantikan pada kulit kepala kita, mengapa Anda mengaplikasiakannya pada alis Anda?"

Sang ahli kecantikan alis berkata benar . Jika Anda menyumbat folikel rambut dengan berbagai krim dan gel, bagaimana rambut bisa tumbuh?

Sania Vujetaj melanjutkan, "Wanita yang lebih berhati-hati dalam mengaplikasikan kecantikan seperti losion atau krim pada wajahnya dan menghindari area alis pasti akan merasakan pertumbuhan alis yang lebih signifikan."

Intinya adalah, jika Anda mengidamkan lengkungan alis sempurna, biarkan alis Anda tak tersentuh oleh produk kecantikan yang biasa Anda pakai di wajah setiap hari.

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini