Sukses

Bahagia dengan Cintai Diri Sendiri, Ikuti Langkah Ini

Pernahkah Anda mendengar kebahagiaan datangnya dari diri sendiri, bukan orang lain? Itu lah mengapa Anda harus mencintai diri sendiri dulu.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar kebahagiaan datangnya dari diri sendiri, bukan orang lain? Itu lah mengapa mencintai diri sendiri penting. Bagaimana Anda bisa bahagia bila sumber kebahagiaan itu tidak Anda cintai?

Anda memang dapat bahagia saat ada orang lain yang mencintai Anda. Siapa yang tidak bahagia saat ada seseorang yang dicintai selalu berada di belakang Anda untuk mencapai tujuan berdua bersama-sama.

Tidak ada yang salah dari hal itu. Namun, hal itu akan menjadi lebih membahagiakan bila Anda mendapatkannya bersama orang yang tepat. Bagaimana jika Anda belum dapat menemukan orang itu?

Love yourself. Itulah yang harus Anda lakukan untuk menjadi lebih bahagia, bukan menunggu seseorang untuk mencintai Anda dulu sehingga Anda bisa bahagia.

Dikutip dari Yourtango, Selasa (21/6/2016), hal yang perlu dilakukan supaya Anda bisa lebih mencintai diri sendiri adalah dengan menerima dan mengakui fakta bahwa Anda belum memiliki orang lain yang bisa menjadi teman hidup Anda.

Untuk apa mencoba terlihat menarik kepada setiap pria kalau pada akhirnya Anda terlibat dalam hubungan yang tidak sehat. Mencari pasangan yang tidak tepat hanya akan membuang waktu Anda. Itu juga menunjukkan Anda terlalu takut sendiri.

Penulis Emily Blackwood mengatakan, langkah untuk mencintai diri sendiri dan keluar dari ketakutan adalah dengan menenangkan diri dan mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja.

"Akan ada seseorang untuk Anda di sana, tetapi jika Anda belum siap, hubungan yang bahagia itu akan datang nanti setelah Anda sudah mencintai diri Anda sendiri," kata dia.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.