Sukses

6 Trik Santap Ramen agar Lebih Nikmat dari Ahlinya

6 trik menyantap ramen dari beberapa ahli mi khas Jepang ini membuat ramen kita lebih nikmat. Yuk, dicoba

Liputan6.com, Jakarta Ramen merupakan salah satu makanan Jepang populer selain sushi. Mi khas Jepang ini juga jadi makanan favorit di Jakarta. Rasanya belum bisa dibilang penggila makanan Jepang kalau belum mencicipi ramen ya.

Ya, dari beragam varian ramen, Anda juga harus tahu ada trik menikmati ramen lho. Beberapa ahli Ramen di Jepang memberikan tips menikmati Ramen sesuai kultur Jepang dan agar semakin lezat.

1. Pemakaian Sumpit
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyumpit mi ramen dan menariknya ke atas, lalu letakkan ujung bawah ramen di sendok. Jadi tangan kanan memegang sumpit dan kiri memegang sendok.

2. Menyeruput Kuah Ramen
Ya, Anda pasti sudah sering mendengar kalau orang Jepang sangat suka menyeruput mi saat makan. Jika di Indonesia, hal ini dirasa kurang sopan, lain hal dengan Jepang. Menyeruput saat makan ramen menunjukkan sebuah penghargaan atas mi ramennya kepada chef ramen.

3. Pemakaian Sendok
Setelah menikmati mimaka, Anda bisa seruput kuah kaldu ramen dengan sendok. Tujuannya adalah agar Anda bisa lebih merasakan kaldu, asin, manis dan semua rasa yang terkandung di dalam kuah ramen.

4. Tidak Mencampur Topping Ramen ke dalam Kuah
Penting untuk tidak mengaduk topping ramen bersama kuahnya karena agar Anda merasakan rasa asli dari topping tersebut.

5. Topping Telur Rebus
Jika Anda makan ramen dengan topping telur rebus, maka kualitas topping ramen telur terbaik adalah dengan tampilan yang lembut creamy dan kuning segar. Makan telur rebus menggunakan sendok bukan sumpit.

6. Konsumsi Selagi Hangat
Makan ramen selagi masih panas adalah saat waktu terbaik merasakan mi ramen yang paling lezat dibandingkan saat dingin.

Nah setelah membaca trik diatas, apakah tertarik langsung mempraktikkan? Anda bisa menikmati ramen dan makanan khas Jepang lainnya di Otosan Japanese Resto. Restoran Jepang yang terletak di Cengkareng, Jakarta Barat. Tak hanya menyediakan Ramen, Otosan Japanese Resto juga menyediakan menu lain, seperti Sushi, Suki, Udon dan Donburi. Semua lengkap dan nikmat di Otosan Japanese Resto.

Tak perlu khawatir akan kualitas restoran Jepang, Otosan Japanese Resto menyajikan menu dengan bahan makanan yang segar dan proses pembuatan paling tepat. Otosan Japanese Resto adalah tempat yang tepat untuk hangout bersama teman karena interior yang nyaman.

Dengan konsep elemen kayu dan hiasan dinding khas Jepang, maka Anda akan terasa berada di Jepang. Ingin coba makanan Jepang seperti ramen di Otosan Japanese Resto? Gunakan voucher diskon Lakupon hingga 50% DI SINI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini