Sukses

Kini Anak-anak di Cilincing Terjamin Gizinya Selama Ramadan

Anak-anak dari keluarga prasejahtera di Cilincing, Jakarta Utara, terjamin gizinya lewat sembako berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta Selain refleksi diri, bulan Ramadan digunakan untuk berbagi, terutama bagi orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya keluarga prasejahtera di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI), Badan Usaha Milik Negara Askrindo melakukan Intervensi Pangan dan Nutrisi kepada 500 anak prasejahtera di kawasan populasi padat tersebut.

"Anak-anak membutuhkan energi lebih besar dibandingkan orang biasa, terutama saat puasa. Apalagi mereka dalam masa pertumbuhan yang harus banyak asupan gizi dan energi. Kami berharap semoga 500 sembako bagi 500 anak dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi mereka," kata Direktur FOI, Hendro Utomo.

Selain pembagian sembako kepada anak-anak di Cilincing, FOI dan Askrindo juga melakukan berbagai kegiatan lain selama Ramadan. Seperti pembagian takjil Ramadan, Safari Ramadan, Mudik Gratis, dan Bukber Askrindo Grup.

"Pasar Murah Ramadan BUMN di 10 kabupaten di Indonesia sangat ditunggu. Di antaranya di Boalemo, Bone Bolango, Pohuwato, Gorontalo Utara, Nganjuk, Banjar, Kutai, Bulungan, Kota Mobagu dan Gowa dalam upaya memberikan sembako berkualitas kepada masyarakat di Bulan” jelas Sekretaris Perusahaan Askrindo, Kurmansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini