Sukses

Kembalikan Cerahnya Sneakers Putih dengan Cara Ini

Jika Anda bukanlah orang yang telaten, punya sepatu warna putih adalah ide buruk. Kembalikan cerahnya sneakers putih dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda bukanlah orang yang cukup telaten merawat dan menjaga barang, mungkin memiliki sesuatu berwarna putih adalah ide buruk. Namun, sepatu sneakers warna putih kini sedang menjadi tren karena memberikan kesan cerah dan cocok untuk banyak jenis pakaian.

Selalu ada cara sederhana untuk merawat sepatu sneakers warna putih Anda agar jadi seperti baru kembali. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak sulit untuk didapatkan dan bahkan sering Anda gunakan dalam keseharian.

Seperti dilansir dari Brightside.me pada Kamis (23/6/2016), Liputan6.com merangkum bahan dan cara untuk membersihkan sepatu sneakers Anda agar terlihat putih kembali seperti baru.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • 1/2 cup cuka makanan
  • 1/4 cup baking Soda
  • Sebuah mangkuk plastik atau kaca
  • Sebuah sikat gigi

Bagaimana melakukannya

  1. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan campuran pembersihnya. Anda bisa mencampurkan soda kue dan cuka dalam wadah mangkuk. Bahan pembersih tersebut tak hanya aman dan efektif, tetapi juga anti bakteri dan jamur
  2. Berhati-hatilah ketika menggosok bahan campuran pembersihnya ke sepatu dengan menggunakan sikat gigi. Fokuskan pada bagian sepatu yang kotor. Lalu, bilas bagian sepatu yang sudah terkena campuran pembersih tersebut bukan langsung dengan air, tetapi sepon atau kain lembut.
  3. Setelah dilap dengan spons, biarkan sepatu tersebut selama setengah jam dan kemudian barulah membilasnya dengan air. Kemudian, Anda menjemurnya di tempat terbuka sambil mendapatkan hasil maksimal.

Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini