Sukses

Miliuner Muda Ini Keliling Dunia dan Membantu Sesama

Mencari arti hidup, miluner muda asal Filipina beserta istri dan anaknya ini memutuskan pakai uangnya untuk keliling dunia dan bantu orang.

Liputan6.com, Jakarta Muda, kaya raya, dan memiliki keluarga yang bahagia mungkin menjadi mimpi sebagian besar orang. Seorang pria asal Filipina berusia 26 tahun, Garrett Gee memiliki apa yang anak muda idam-idamkan tersebut.

Di usianya yang masih muda, ia mendapat 54 juta dolar AS atau setara dengan Rp 716 miliar rupiah dan menjadi seorang miliuner dari hasil penjualan program yang dibuatnya "Scan" kepada Snapchat. Garrett yang telah menikah dengan Jessica, wanita asal Amerika Serikat dan memiliki dua orang anak, Dorothy dan Manila membuat sebuah keputusan yang terbilang besar sekaligus mulia.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk dan ABS-CBN.com pada Senin (20/6/2016), Garret beserta keluarga kecilnya memilih untuk menghabiskan uangnya dengan traveling dan membantu sesama yang membutuhkan. Garret yang juga bermain bola di Universitas Brigham Young membuat program pemindai kode bar, kode QR dan Tag NFC untuk saling bertukar kontak.

Saat diwawancara, Gareett membuat daftar perjalanan liburan keluarganya ke seluruh dunia dan ia mengakui sudah setengah jalan yang dilalui. Dalam perjalanannya tersebut, Gareett mengatakan tak sekedar hanya berfoto-foto ria dan membagikan ke instagram pribadi miliknya saja, tetapi juga membantu orang-orang yang kurang beruntung.

Dalam melakukan aksi sosial disamping perjalanannya, Gareett menggunakan orang tidak dikenal untuk membantu sesama yang membutuhkan. Sejauh ini, daftar negara yang sudah dikunjungi oleh Gareett adalah Fiji, Selandia Baru Thailand, Tonga, Australia, Indonesia, dan Singapura.

Dalam waktu dekat, Gareett berencana mengunjungi kampung halamannya di Filipina untuk melakukan sebuah tur dan menapak tilas asal usul keluarganya. Sudah tentu bersama istrinya, dan kedua putri kesayangannya.

Berikut video selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.