Sukses

9 Hal yang Selalu Dilakukan Wanita dengan Kuku Sempurna

Ternyata inilah yang dilakukan orang-orang dengan kuku sempurna, penasaran apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kuku yang sempurna setiap saat bukan sebuah hal yang mustahil. Mungkin beberapa kali Anda sempat bertanya-tanya bagaimana seorang wanita dapat memiliki kuku yang tampak sempurna. Apakah mereka terus menerus membentuk dan mewarnai kukunya agar terlihat presisi? Bagaimana caranya menghilangkan gelembung udara yang terlihat? Atau ketika Anda mewarnai kuku Anda sendiri, mungkin Anda mendapati kuku Anda seperti dilukis oleh anak TK?

Tenang, dilansir dari byrdie.com, Senin (20/6/2016), berikut ini adalah beberapa tips terbaik untuk membuat kuku sempurna dari para ahlinya.

1. Perlakukan tangan sama halnya dengan wajah
Anda disarankan untuk menggunakan tabir surya di punggung tangan saat siang hari dan mengaplikasikan serum apa pun yang juga Anda gunakan pada wajah di malam hari, untuk menghindari penuaan dini.
Selain itu, setiap Anda selesai mencuci tangan, aplikasikan kembali lotion untuk menjaga kulit tetap lembap.
Sama halnya dengan wajah, lakukan manicure dan scrub sederhana di salon untuk tangan Anda.

2. Jangan abaikan kutikula
Jangan pernah mengabaikan kutikula pada kuku Anda yang kering. Jika menemui hal ini, Anda disarankan memakai minyak untuk melembapkan dan membuat tampilan kuku yang lebih muda. Dan Anda tidak diperbolehkan untuk menggigit kutikula yang kering, karena ini bisa berbahaya bagi kesehatan tangan Anda sendiri.

3. Selalu bersihkan kuku sebelum mewarnainya
Langkah ini penting untuk membuat hasil manicure semakin sempurna. Selain memastikan kuku Anda bersih, pastikan juga bahwa semua barang yang digunakan untuk mewarnai kuku Anda juga bersih.
Satu kali dalam seminggu pastikan Anda menghapus semua cat kuku yang sedang digunakan dan lakukan pemijatan tangan secara rutin.

4. Cari bentuk kuku yang sesuai
Saat mencari bentuk kuku yang ideal, penting untuk mengingat dan menyesuaikannya dengan gaya hidup. Hal ini dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kuku.

5. Mengaplikasikan suplemen pada kuku
Sebagian besar kuku terdiri dari keratin, sebuah protein yang juga ditemukan pada rambut. Jika Anda rutin mengaplikasikan vitamin rambut, tidak ada salahnya untuk menggunakannya juga pada kuku. Hal ini dapat memelihara kelembapan kuku.

6. Menggunakan cat kuku berwarna nude
Wanita dengan kuku yang sempurna biasanya hanya mengaplikasikan warna-warna nude pada kuku mereka. Warna-warna ini akan membantu kuku tampak sehat, mengkilap, baik, dan sempurna.

7. Menggunakan produk berkualitas tinggi
Sama halnya dengan semua produk yang Anda gunakan pada tubuh, sangat penting untuk menggunakan produk terbaik untuk kuku Anda. Hal ini dapat membuat cat kuku mengering lebih cepat dan tidak cepat terkelupas.

8. Jangan menggunakan kuku sebagai alat
Apakah Anda pernah mengikis sesuatu menggunakan kuku? Jangan pernah lakukan hal ini lagi, jika Anda mengharapkan kuku yang sempurna.

9. Jangan terlalu pelit untuk perawatan kuku
Ya, orang-orang yang memiliki kuku sempurna biasanya tidak pelit untuk melakukan perawatan pada kuku mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini