Sukses

3 Langkah Rutin untuk Kulit Makin Cerah

Kulit membutuhkan perawatan rutin untuk membuatnya tampak lebih cerah. Berikut langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit membutuhkan waktu untuk meregenerasi dirinya secara alami. Itulah mengapa begitu penting untuk selalu melakukan kebiasaan perawatan kulit secara teratur. Konsistensi adalah kunci untuk memiliki kulit cerah dan cantik.

Dikutip dari situs "1001 Inspirasi Ramadhan", Senin (20/6/2016), berikut langkah rutin yang membantu kulit Anda tampak lebih cerah.

1. Gunakan produk yang mengandung formula pemutih yang efektif.

Jika perlu, gunakan satu seri produk untuk keperluan mencerahkan kulit, dari pembersih wajah, sabun wajah, hingga pelembap. Namun, pastikan dulu Anda cocok dengan produknya, supaya tidak menimbulkan reaksi yang tak diinginkan pada kulit Anda.

2. Jangan remehkan perlindungan kulit dari sinar matahari

Cahaya matahari mengandung sinar ultraviolet A dan B yang berbahaya bagi kulit, bahkan ketika langit terlihat mendung. Jadi pastikan Anda beraktivitas di luar rumah dengan perlindungan kulit dari sinar matahari. Minimal gunakan produk yang mengandung SPF 15.

3. Eksfoliasi kulit

Setiap hari, kulit terpapar polusi udara dan debu sehingga Anda membutuhkan cara untuk mencegahnya kusam. Caranya yakni eksfoliasi secara teratur. Ini juga akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

Eksfoliasi juga membantu mengikis noda pada kulit, sehingga warnanya lebih merata. Namun, pastikan untuk tidak mengeksfoliasi terlalu kasar karena akan berakibat pada iritasi kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini