Sukses

Di Langit Indonesia: Pesona Keindahan Gili Trawangan

Ada sekitar 17 gili di Lombok, salah satu yang paling terkenal dan menjadi destinasi wisata dunia adalah Gili Trawangan.

Liputan6.com, Jakarta Gili merupakan sebutan masyarakat Lombok untuk pulau kecil yang berada di tengah laut. Ada sekitar 17 gili di Lombok yang menjadi destinasi wisata unggulan di daerah tersebut. Salah satu gili yang paling terkenal adalah Gili Trawangan.

Banyak alasan yang menjadikan Gili Trawangan sebagai salah satu destinasi wisata dunia. Selain memiliki panorama pemandangan pulau yang menawan, Gili Trawangan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata berskala internasional, seperti penginapan dan pusat latihan diving. Keindahan Gili Trawangan juga terlindungi kearifan lokal yang melarang adanya kendaraan bermotor, dan hukuman sosial bagi siapa pun yang melakukan tindak kriminal. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.