Sukses

Himbauan Pangeran Wiliam Perangi Cyberbullying di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi dan informasi ternyata tak selamanya memberikan dampak positif, khususnya media sosial, tetapi juga negatif. Segala usia dan kalangan baik tua-muda atau kaya-miskin juga terpapar oleh informasi yang berasal dari media sosial.

Bahkan lewat media sosial, seseorang bisa melakukan cyberbullying yang berdampak pada perkembangan mental dan psikis seseorang, khususnya anak-anak. Melihat hal tersebut, Pangeran Wiliam yang menggelar forum di London, Inggris untuk membicarakan dan membuat sikap tentang cyberbullying yang mulai marak terjadi media sosial.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Senin (20/6/2016), bahkan suami dari Kate Middleton tersebut meminta para raksasa teknologi dunia untuk membantu dan turut andil mengatasi cyberbullying di kalangan anak-anak. Saat diwawancara Pangeran Wiliam mengatakan bahwa banyak pandangan terbuka tentang tantangan baru dari teknologi, khususnya internet yang dapat memunculkan tindak ekstremisme.

Menurutnya media sosial sudah seharusnya jadi subyek dari pengawasan agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Hal tersebut bukannya tanpa dasar karena William sendiri mengakui bahwa dirinya yakin inovasi dalam teknologi tersebut adalah kekuatan untuk kebaikan.

Pangeran Wiliam mengatakan bahwa sebagai orang tua harus ada pengawasan perihal penggunaan media sosial karena mereka dinilai belum bisa menerima secara matang informasi. Anak-anak yang terpapar informasi atau pesan perlihal cyberbullying bisa berpotensi mengalami intimidasi dari dunia online sehingga harus dicegah.

Artikel Selanjutnya
Wah, Ketagihan Main Medsos Berjam-jam Bisa Picu Depresi
Artikel Selanjutnya
Genderang Perang Hoax