Sukses

Sensasi Naik Roller Coaster Paling Menakutkan di Dunia, Berani?

Sebuah taman hiburan di Jepang menciptakan roller coaster berupa sepeda gantung yang siap menguji nyali Anda. Berani?

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta aktivitas yang menantang adrenalin, menaiki roller coaster atau kereta luncur meliuk menjadi salah satu wahana favorit Anda. Beberapa taman bermain di berbagai negara berlomba membangun dan menciptakan roller coaster yang paling cepat, tinggi, dan menegangkan.

Mungkin Anda harus mencoba wahana roller coaster di Jepang ini bukan karena kecepatannya, atau punya jalur yang meliuk-liuk. Tepatnya di Okayama, Jepang seolah letih akan teknologi tinggi sehingga mereka menciptakan sepeda tandem bernama SkyCycle yang jalur dibangun pada ketinggian 15 meter.

 

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk dan Nypost.com pada Jumat (17/6/2016), mengusung tema Brasil, taman hiburan yang bernama Brazilian Park Washuzan Highland tersebut membuka SkyCycle yang diklaim sebagai wahana paling menakutkan di dunia. Pasalnya, para pengendara tak hanya membutuhkan kekuatan untuk mengayuh sepeda, tetapi juga dibuat seolah mereka menentukan nasibnya sendiri.

Para pengunjung harus menelusuri jalur yang menakutkan dan sempit tersebut tanpa pengaman seperti parasut. Bagi Anda yang takut akan ketinggian tidak disarankan untuk mencoba wahana ini.

 

 

takut ceh tp kereeeen....

A photo posted by Ev Novianty Yuangga (@evyuangga) on

 

Pihak pengelola taman hiburan sengaja menciptakan wahana tersebut untuk memunculkan ketakutan tanpa harus melakukan pendekatan pada teknologi. Tak ada yang bisa mencegah terjadinya tabrakan antar sepeda ketika berada di ketinggian tersebut selain diri sendiri.

Bahkan beberapa kalangan memberikan komentar negatif dengan hadirnya wahana tersebut, seperti Margaret J. King selaku direktur Studi Budaya dan Analisis dari Philadelphia. Margaret mempertanyakan maksud pencipta wahana tersebut dengan menempatkan orang pada situasi menakutkan. Ia juga menambahkan bahwa teror yang diciptakan oleh wahana tersebut membantu mereka untuk menguji diri sendiri.

Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.