Sukses

14 Hal yang Harus Diperjuangkan Ketika Menjalani Hubungan Baru

Menjalani hubungan baru? Anda pasti harus menghadapi beberapa hal yang harus diperjuangakan.

Liputan6.com, Jakarta Berkencan atau menjalani hubungan yang baru mungkin tampak menyenangkan. Hal ini terlihat sebagai sebuah kesempatan untuk mengingatkan diri sendiri bahwa masih banyak orang di luar sana yang bisa mencintai dengan cara yang lebih baik.

Namun, bagaimana dengan penyesuaian hubungan yang baru? Banyak pasangan mengakui bahwa masa-masa penyesuaian adalah hal tersulit untuk dilakukan ketika menjalani hubungan yang baru.

Dilansir dari cosmopolitan.com, Kamis (16/6/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang diperjuangkan oleh pasangan-pasangan yang menjalani hubungan baru.

1. Kesulitan menjaga waktu bersama dengan waktu sendiri
Saat pertama menjalin hubungan baru dengan seseorang, Anda pasti ingin setiap waktu dihabiskan bersama-sama. Namun, Anda juga tahu bahwa hal tersebut tidak baik, Anda masih harus memiliki waktu untuk dihabiskan dengan diri Anda sendiri.

2. Mengenalkan pasangan baru kepada teman lama
Di sini Anda dapat memastikan dua hal, apakah teman-teman Anda begitu loyal untuk tidak memberikan pendapat secara berlebihan, dan apakah pasangan baru Anda dapat berbaur dengan baik bersama teman-teman Anda.

3. Berusaha keras untuk tidak selalu bersama
Sekali lagi, ini bukan tanda hubungan yang sehat. Anda tidak harus selalu terlihat bersama dengan pasangan Anda. Anda harus memiliki dunia sendiri, begitu pun dengan pasangan Anda.

4. Menjaga prioritas
Sebelum memiliki pasangan baru, Anda memiliki prioritas bahwa hidup Anda harus berjalan baik, seperti tidurolahraga yang cukup, serta rumah yang bersih. Namun, apakah tampaknya agak sulit ketika Anda mulai menjalin hubungan yang baru?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips menjalani hubungan baru

5. Menyadari bahwa pasangan Anda sekarang bukanlah orang yang sama dengan mantan
Ingatlah bahwa setiap orang berbeda. Sama halnya dengan sebuah hubungan yang tidak akan pernah menjadi sama persis seperti sebelumnya. Hanya karena seorang mantan pernah menyakiti Anda, bukan berarti orang yang sekarang menjadi pasangan Anda akan melakukan hal yang sama.

6. Mengetahui waktu yang tepat untuk memperkenalkan pasangan baru
Ini bisa menjadi sebuah hal yang sulit, ketika Anda memiliki teman-teman yang konyol.

7. Mengetahui hal-hal yang tidak Anda sukai darinya
Mungkin terdengar mudah, namun bagi Anda yang menjalin hubungan baru ini akan sedikit sulit. Anda belum terbiasa dengan dirinya dan tidak tahu bagaimana mengetahui apa hal-hal yang tidak Anda sukai. Atau jika Anda telah mengetahuinya, Anda merasa tidak enak hati untuk menyampaikannya.

8. Menghadapi pertengkaran
Akan sangat luar biasa ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang tanpa diwarnai pertengkaran selamanya. Rasanya pertengkaran dalam sebuah hubungan bukanlah sesuatu yang dapat dihindari, terutama jika Anda telah menghabiskan banyak waktu dengannya.

9. Menyadari bahwa semua orang memiliki masa lalu
Bukan hanya Anda, pasangan baru Anda juga pasti pernah memiliki masa lalu. Kecuali jika salah satu dari Anda atau pasangan baru pertama kali ini menjalin hubungan. Anda harus mengerti dan mampu mengatasi ini.

3 dari 3 halaman

Lakukan ini ketika menjalani hubungan baru

10. Mencari tahu bagaimana pasangan baru merespon sesuatu
Anda akan tahu pada waktunya. Seiring berjalannya waktu, akan banyak hal-hal yang datang ke dalam hubungan Anda. Lihat dan simak bagaimana pasangan Anda merespon semua hal ini.

11. Berusaha menjadi diri sendiri dan menyenangkan orang-orang di sekitar
Ketika menjalin hubungan, bukan saatnya lagi memikirkan diri Anda sendiri. Ada pasangan, keluarga, dan teman-teman yang keberadaannya harus Anda sadari.

12. Memastikan jujur pada diri sendiri
Akan sangat mudah untuk terjebak dalam kesenangan saat menjalankan sebuah hubungan baru, namun jika Anda tidak berhati-hati Anda akan kehilangan diri Anda sendiri. Pastikan Anda selalu mengenali diri sendiri, bahkan ketika hubungan ini telah berakhir.

13. Takut menjalin hubungan baru
Kekacauan di masa lalu? Pasangan baru Anda tidak mengetahui apa pun tentang hal ini.

14. Nikmati proses dan perjalanannya
Satu waktu Anda harus membiarkan diri Anda bahagia dan tidak terlalu memikirkan banyak hal. Nikmati semua hal sesuai dengan apa yang terjadi, itu mungkin tidak akan terulang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini