Sukses

Ingin Fit tapi Malas Gerak? Lakukan Ini di Meja Kerja Anda

Lakukan 10 gerakan ini di meja kerja Anda, agar tubuh jadi fit dan kencang.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk dan rutinitas pagi yang selalu terburu-buru terkadang membuat kita lupa untuk olahraga, atau bahkan tidak sempat pergi ke gym. 

Namun jangan khawatir, Anda masih memiliki harapan agar tubuh tetap fit, yaitu dengan melakukan fitnes kantor. Apa itu fitnes di kantor? Yaitu gerakan-gerakan sederhana yang dapat membuat tubuh Anda tetap kencang dan merenggangkan otot-otot tubuh. Teman kerja Anda bahkan tidak akan sadar Anda sedang melakukan olahraga.

Simak 10 gerakan yang dilansir dari Brightside.me pada hari Kamis (16/6/2016).

Mulai dengan menulis huruf sederhana seperti T, U dan P dengan ujung hidung Anda. Lalu lanjutkan dengan menulis kata dari kanan ke kiri, dan lakukan sebaliknya.

Letakkan siku di atas meja, lalu taruh dagu Anda di atas jempol Anda. Dorong ke arah bawah dengan dagu Anda sekeras mungkin, hitung hingga 20, lalu istirahat beberapa detik. Ulangi sebanyak empat kali.

Kepal dan lepas telapak tangan Anda dengan kekuatan. Lalu buat gerakan memutar dengan pergelangan Anda. Terakhir goyangkan secara bebas tangan Anda.

Tangkup ujung-ujung jari Anda dan tekan dengan kuat ke arah satu dengan yang lain selama 20 detik, rileks beberapa saat. Lakukan gerakan ini lima hingga 10 kali.

Letakkan buku tebal di antara kedua lutut Anda, lalu berdiri tiap saat. Misalkan ketika Anda ingin mengambil bolpen di ujung meja, lakukan dengan berdiri. Ulangi terus hingga lutut Anda mulai tegang.

Angkat kaki secara bergantian, lalu dorong ke depan sembari direnggangkan. Ulangi 20 kali tiap sisi kaki.

Lipat tangan Anda ke belakang kepala, dan letakkan di atas meja. Lakukan gerakan ini selama satu menit, dan Anda merasakan pundak lebih ringan.

Duduk di kursi, lalu angkat lutut Anda ke arah perut. Ulangi gerakan ini hingga 20 kali.

Latihan yang sempurna untuk otot perut dan otot bokong Anda. Tarik dan renggangkan otot perut dan bokong secara bersama-sama. lakukan sebanyak 5 set, 20 tiap setnya.

Berpegang dengan meja, lalu putar kursi Anda ke kanan dan ke kiri selama 20 kali. Jaga agar punggung Anda tetap lurus. Anda bisa mengulangi gerakan ini tiap saat yang Anda bisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.