Sukses

Anda memasuki usia 30? Simak Tips Kecantikan Berikut Ini

Lakukan 7 hal ini untuk merawat kecantikan kulit saat memasuki usia 30an.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi tua memang merupakan hal yang pasti dilewati oleh semua wanita. Banyak wanita yang khawatir kecantikannya akan hilang saat telah menua. Namun, Anda tetap bisa tampil cantik meski usia terus bertambah. Perawatan kecantikan khusus dapat Anda lakukan dan perlu secepatnya dimulai dari usia 30 tahun.

Ketika Anda menyadari kulit mulai menampakkan tanda-tanda penuaan jangan tunggu lama, segera lakukan perawatan maksimal untuk mendapatkan wajah yang tetap cantik di usia 30 tahunan. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (18/6/2016), lakukan perawatan tubuh dan kulit sederhana berikut ini untuk dapatkan kecantikan di usia matang.

1. Konsumsi air yang cukup

Perawatan Kecantikan usia 30an

Satu ritual kecantikan yang paling ajaib dan manjur adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Pastikan Anda mencukupi kebutuhan air pada tubuh karena dapat berpengaruh secara langsung pada kulit. Ahli kecantikan dari Inggris bahkan merekomendasikan konsumsi air yang lebih banyak ketika Anda memasuki usia 30 tahun agar menyamarkan tanda-tanda penuaan dan membuat kulit Anda tetap sehat dan lembap.

2. Gunakan masker anti aging

Perawatan Kecantikan usia 30an

Masker wajah anti aging, khususnya yang Anda dibuat menggunakan bahan-bahan alami dapat bekerja baik pada kulit. Ketika Anda memasuki usia matang, kulit semakin sulit menerima senyawa kimia, sehingga menggunakan bahan alami akan lebih bekerja dengan baik. Menggunakan masker yang rutin dapat memperbaiki tekstur wajah akibat tanda penuaan yang muncul seperti keriput. Gunakan setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Lakukan eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi secara berlebihan juga dapat merusak kulit wajah. Sumber : purewow.com

Pada usia yang semakin bertambah tentunya Anda membutuhkan usaha yang lebih untuk perawatan kecantikan, salah satunya melakukan eksfoliasi menggunakan scrub. Kegiatan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori. Anda dapat memilih menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar seperti gula, lemon atau madu.

4. Jaga kesehatan

Perawatan Kecantikan usia 30an

Anda adalah apa yang Anda makan. ungkapan ini seperti sangat benar menggambarkan gaya hidup wanita urban saat ini. Jika Anda ingin tetap sehat dan cantik di usia 30an, makanlah menu yang sehat, olahraga yang rutin dan perhatikan gaya hidup Anda agar dapat terlihat lebih segar dan cantik tentunya. Karena cantik tidak selalu dari luar, namun bisa terpancar dari dalam melalui kesehatan dan kebiasaan Anda. Kesehatan dan kebiasaan yang baik akan terpancar pada kulit luar Anda.

5. Gunakan tabir surya

Perawatan Kecantikan usia 30an

Jangan pernah keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen atau perlindungan dari sinar matahari. Jangan sampai kulit Anda terkena paparan sinar matahari langsung. Sinar UV yang mengenai kulit akan merusak kulit secara perlahan, terlebih bagi kulit Anda yang sudah memasuki usia matang.

6. Pilih krim malam

Perawatan Kecantikan usia 30an

Perhatikan pemilihan krim malam khususnya untuk wanita dengan usia 30an. Pilihlah krim malam yang mengandung bahan alami. Jika sebelum usia matang Anda masih belum terbiasa menggunakan krim malam, saat usia sudah memasuki 30 tahun, gunakanlah secara rutin. Krim malam membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat tanda-tanda penuaan saat anda tertidur. Pada malam hari, kulit memperbaiki diri lebih efektif.

7. Jaga Kelembapan Kulit

Perawatan Kecantikan usia 30an

Pastikan kulit Anda selalu lembab dengan menggunakan pelembap dan mencuci wajah secara teratur. saat usia matang kelembapan kulit akan semakin berkurang. Dibutuhkan pelembap yang ekstra dan dapat menutrisi kulit dengan baik. Tidak sulit bukan? Lakukan perawatan kulit ini dengan konsisten dan lihat bagaimana kulit Anda tetap memesona meski di usia 30an. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini