Sukses

Cara Uji Warna Cat Tanpa Kotori Dinding

Ternyata begini caranya mengetes warna cat tembok tanpa mengotori dinding Anda, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Rasanya ini merupakan masalah bagi setiap orang yang ingin mengaplikasikan warna baru di dinding ruangan rumah mereka, mungkin termasuk Anda?

Setiap ingin mencoba jenis warna baru, Anda ragu-ragu untuk langsung menempelkannya di dinding, dan bingung bagaimana cara untuk mengetesnya terlebih dahulu.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari purewow.com, Rabu (15/6/2016), berikut ini adalah cara mengetes warna baru dari cat tembok tanpa mengotori dinding Anda.

Apa yang Anda butuhkan?
Sampel cat, selotip kayu, beberapa papan kayu berukuran kecil, dan rol cat.

Apa yang harus Anda lakukan?
Gunakan rol cat untuk mengaplikasikan beberapa sampel cat berbagai warna pada setiap papan yang tersedia. Tunggu sampai cat pada papan benar-benar kering, kemudian cari dinding di rumah Anda yang mendapatkan cahaya paling banyak, dan tempelkan papan tersebut di sana dengan menggunakan selotip kayu yang telah disediakan.
Ini adalah cara manual untuk melihat dan mendapatkan warna sebenarnya dari warna yang Anda pilih.

Bagaimana jika Anda hanya menumpuk warna?
Anda dapat menggunakan lembar laminasi untuk mendapatkan efek warna yang jelas pada dinding yang telah dicat sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini