Sukses

Cara Mudah Hilangkan Noda Minyak pada Pakaian

Noda minyak pada pakaian dapat dengan mudah dihilangkan, bagaimana caranya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang rasanya pasti pernah mengalami hal ini. Terburu-buru menyiapkan memasak makanan, hingga ada cipratan minyak yang mengenai pakaian. Jika cipratannya berbentuk noda mungkin Anda dapat menggunakan deterjen untuk menghilangkannya, namun bagaimana jika noda tersebut terbuat dari minyak?

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Kamis (16/6/2016), berikut ini adalah cara mudah untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian Anda.

Apa yang Anda butuhkan?
Satu batang kapur putih polos.

Gunakan kapur putih untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian Anda. Sumber : rumahku.com

Apa yang harus Anda lakukan?
Gosokkan kapur ke seluruh bagian pada pakaian Anda yang terkena cipratan minyak, kemudian diamkan selama satu jam. Setelah satu jam, masukkan pakaian ini ke dalam mesin cuci, cucilah, dan keringkan seperti biasa.

Apakah cara ini benar-benar bekerja?
Kapur mengandung bahan yang dapat menyerap lemak, sedangkan mesin cuci dapat menghilangkan residu kotorannya. Kedua hal ini cukup untuk membuat pakaian Anda bersih kembali.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.