Sukses

7 Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Bagi Pasangan

Menjadi yang terbaik bagi pasangan kita adalah dengan terus memperbaiki kualitas diri sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Liputan6.com, Jakarta Pada awalnya semua merasa bangga dengan pasangan pilihannya. Namun seiring waktu, perlahan mulai goyah karena ternyata banyak fakta yang tidak sesuai dengan harapan kita.

Namun bukankah kita semua menginginkan pasangan yang terbaik? Tapi sebelum menuntuk mendapatkan yang terbaik, jadilah pasangan yang baik. Caranya dengan terus memperbaiki kualitas diri sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. 

Seperti melansir dari purewow.com, Selasa (14/6/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk menjadi pasangan yang lebih baik bagi orang yang Anda cintai.

1. Gunakan 'saya rasa' daripada 'kamu...'
Semua orang pasti memiliki kebencian tertentu terhadap kebiasaan pasangannya. Sebaiknya hal ini disampaikan dengan cara yang positif untuk membuat mereka tetap berada di sisi Anda. Sampaikan perasaan Anda, bukan menuduh.

2. Membiasakan diri membicarakan masalah uang
Seperti yang pernah disampaikan oleh banyak ahli, uang adalah penyebab stres nomor satu dalam sebuah hubungan. Cara terbaik untuk mengatasinya yaitu biasakan untuk membicarakan masalah uang sejak dini. Selain menghindari konflik, cara ini juga dapat membantu Anda dan pasangan untuk mencapai tujuan.

3. Praktikkan kebaikan
Bawakan makanan kesukaan pasangan setiap kali Anda pulang ke rumah, atau gosok mesra punggungnya saat sedang menonton film bersama. Tunjukkan perasaan cinta dan perhatian Anda dalam tindakan-tindakan kecil yang nyata. Anda akan terkejut bagaimana ia akan membalas rasa cinta Anda.

4. Terbuka dengan apa yang Anda inginkan dan butuhkan
Daripada menyindir atau hanya mengeluh yang berakibat membuat Anda dan pasangan merasa sama-sama tidak nyaman, sebaiknya jika katakan langsung padanya.

5. Jangan mengkritik pasangan di depan umum
Ya, setiap pasangan sangat membenci sikap Anda yang mengkritiknya di hadapan banyak orang. Tentu saja, akan baik-baik saja jika Anda mengatakannya secara halus dan pribadi.

6. Membuat rencana
Setiap orang sangat menyukai inisiatif dan membahas rencana di masa depan. Lakukan ini dengan pasangan Anda, seperti melakukan olahraga bersama di akhir pekan atau liburan ke suatu tempat yang baru dan belum pernah dikunjungi sebelumnya.

7. Namun, Anda tetap harus memiliki kehidupan sendiri
Kehidupan Anda dengan pasangan adalah hal yang berbeda dengan kehidupan Anda pribadi. Keluar dengan teman-teman Anda dan biarkan ia melakukan hal yang sama. Lakukan apa yang menjadi kesenangan Anda dan biarkan pasangan Anda melakukan hal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini