Sukses

Tips agar Rambut Tipis Terlihat Lebih Bervolume

Liputan6.com, Jakarta Tak semua orang memiliki rambut tebal nan indah seperti iklan produk perawatan rambut. Anda tidak percaya diri dengan keadaan rambut yang tipis? Jangan putus asa, coba beberapa tips berikut yang dilansir dari Stylecaster.com, Sabtu (11/6/2016).

Saat Keramas

Pilih sampo yang mengandung bahan yang mampu mengembangkan batang rambut sehingga rambut terlihat lebih tebal. Biasanya sampo seperti ini terdapat kata volume atau volumizing di labelnya. Sampo ini biasanya memiliki pasangannya yaitu kondisioner yang super ringan yang tak memberatkan rambut.Walau demikian, jika rambut Anda sangat tipis, sebaiknya gunakan kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja agar rambut tidak lepek. 

Blow dry

Gunakan produk rambut yang spesifik untuk menebalkan rambut secara temporer seperti foam, volumizing spray ataupun gel. Gunakan saat rambut masih lembap dan aplikasikan mulai dari akar hingga ujung rambut. Ratakan dengan sisir. Jika ingin rambut lebih bervolume, semprotkan volumizing spray di bagian akar-akar rambut sebelum menggunakan foam atau mousse

Saat rambut sudah kering

Jika ada waktu, pisahkan rambut dalam beberapa bagian dan gulung dengan rol ukuran besar. Semprotkan sedikit hairspray dan gunakan hairdryer. Tunggu sampai panasnya hilang, lalu buka gulungan rol dan rapikan rambut dengan sisir. Semprotkan sedikit dry shampoo dan dirapikan dengan jari tangan sambil menggunakan hairdryer.

Di salon

Potongan rambut yang tepat akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih tebal. Untuk rambut yang tipis sebaiknya pilih gaya rambut pendek maupun sedang, setidaknya di atas bahu maupun sedikit di bawah bahu karena jika dibiarkan terlalu panjang maka berat rambut tersebut akan menarik rambut dan membuatnya tampak makin tipis. Layer juga membantu rambut nampak sedikit lebih bervolume, namun layer yang terlalu banyak justru membuat terlihat makin tipis. Untuk ujung-ujung rambut, sebaiknya dipotong tanpa layer agar rambut terlihat lebih padat.

(Ardi Suryaatmaja)

Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda
Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda