Sukses

Tidak Sempat Keramas? Lakukan Langkah Ini

Liputan6.com, Jakarta Tak sempat keramas bukan berarti Anda harus tampil dengan rambut lepek. Jangan langsung panik dan tidak percaya diri. Berikut adalah kiat praktis yang dilansir dari Stylecaster.com, Sabtu (11/6/2016) untuk menyelamatkan tampilan rambut Anda.

1. Gunakan dry shampoo
Dry shampoo adalah cara paling mudah untuk memberi volume serta menyerap minyak yang ada di kulit kepala, sekaligus membuat rambut lebih wangi.
Semprotkan di akar-akar rambut, pijit perlahan kulit kepala sembari rambut dikeringkan acak dengan hairdryer dan jari-jari tangan. Sesudahnya, semprotkan hairspray di akar-akar rambut. Kandungan alkohol di hairspray juga akan menyerap minyak di kulit kepala. Semprotkan hairspray, lalu tundukkan kepala dan blow rambut secara acak. Tegakkan kepala dan rapikan rambut. Cara ini akan memberi tambahan volume pada rambut yang lepek.

2. Semprotkan kondisioner tanpa bilas
Untuk rambut ikal, kondisioner tanpa bilas adalah penyelamat saat ikal terlihat lepek ataupun berantakan. Campur kondisioner tanpa bilas (leave-in conditioner) dengan air, kocok agar menyatu dan masukkan ke botol semprot. Semprotkan di rambut sembari rambut diremas dengan tangan untuk menegaskan tekstur ikalnya. Jika mau, Anda bisa menambahkan sedikit gel dalam campuran tersebut agar ikal tak cepat berantakan.

3. Gunakan hair oil
Rambut yang tebal, kering dan kasar akan terlihat kusam saat tak keramas. Gunakan hair oil agar rambut nampak mengilap dan mudah diatur, Gunakan di batang rambut sampai ke ujung-ujung rambut. Hindari menggunakan hair oil di kulit kepala.

4. Eksperimen dengan gaya rambut
Saat rambut tak sempat keramas, sebenarnya ini saat yang tepat untuk bereksperimen dengan berbagai gaya. Bentuk hair bun di puncak kepala, bentuk kepang di rambut dan coba gaya up do. Bonus dari rambut saat tak sempat keramas adalah rambut akan lebih mudah dibentuk dibanding rambut yang bersih karena rambut yang baru dikeramas cenderung jadi licin, karenanya sulit untuk dibentuk.
Bagaimana untuk rambut yang sangat lepek dan lemas, padahal Anda tak sempat keramas? Gunakan sedikit gel atau hair cream. Sisir semua rambut ke belakang, ataupun sisir ke samping dan buat belahan samping yang sangat rapi. Ikat rambut menjadi kuncir kuda dan gulung di belakang tengkuk. Ini adalah cara yang sangat cepat dan mudah, namun membuat Anda tampak chic dan elegan.

(Ardi Suryaatmaja)

Artikel Selanjutnya
Lakukan 6 Hal Ini agar Pasangan Tidak Meninggalkan Anda
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Cara Menanggapi Pembohong