Sukses

Begini Penampakan Kandang Ayam Bill Gates di Gedung WTC New York

Bill Gates membangun kandang ayam di lantai 68 Gedung World Trade Center (WTC) 4, Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder Bill Gates memang dikenal dermawan, banyak bantuan yang ia berikan kepada orang-orang yang kurang beruntung. Terakhir, Gates memberikan bantuan 100.000 anak ayam untuk negara-negara miskin dalam upaya memerangi kemiskinan.

Uniknya, bos besar Microsoft itu melakukan sedikit aksi teatrikal dengan berbicara soal program tersebut di depan kandang ayam. Pria 60 tahun itu melakukannya di lantai 68 Gedung World Trade Center (WTC) 4, Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Pendiri Microsoft, Bill Gates berbicara kepada awak media saat jumpa pers di depan kandang ayam yang dibangun di lantai 68 Menara 4 World Trade Center, di Manhattan, New York, AS (8/6). (REUTERS/Mike Segar)

Yayasan tersebut mengatakan, memelihara dan menjual ayam dapat membantu keluarga keluar dari belenggu kemiskinan. Seorang peternak yang beternak 250 ayam dalam setahun dapat menghasilkan 1.250 Dolar Amerika atau setara dengan 16,7 juta rupiah.

Miliarder dermawan Bill Gates memberikan keterangan kepada awak saat jumpa pers di depan kandang ayam yang dibangun di lantai 68 Menara 4 World Trade Center, di Manhattan, New York, AS (8/6). (REUTERS/Mike Segar)

"Tidak ada investasi yang presentase kembalinya sebesar berternak ayam," kata Gates seperti dikutip dari Reuters, Jumat (10/6/2016).

Bill Gates saat memberikan keterangan kepada awak di Manhattan, New York, AS (8/6). Bill Gates mengumumkan bahwa dirinya akan menyumbang 100.000 anak ayam untuk mengurangi tingkat kemisikinan ekstrem di sejumlah negara berkembang. (REUTERS/Mike Segar)

Menurut Bill & Melinda Gates Foundation, anak ayam itu akan diberikan ke daerah-daerah pedesaan negara-negara miskin, dari Burkina Faso hingga Bolivia. Pihak yang bertanggung jawab untuk mengoperasikan dan mendistribusikan adalah Heifer International Charity.

Pendiri Microsoft, Bill Gates berbicara kepada awak media saat jumpa pers di depan kandang ayam yang dibangun di lantai 68 Menara 4 World Trade Center, di Manhattan, New York, AS (8/6). (REUTERS/Mike Segar)

Kandang ayam yang dijadikan latar belakang Gates berbicara berukuran cukup besar. Terbuat dari kayu dan kawat, kandang ayam itu dihuni oleh beberapa ayam betina dan anak ayam.

Seorang staf memegang bibit anak ayam di Manhattan, New York, AS (8/6). Bill Gates mengumumkan bahwa dirinya akan menyumbang 100.000 anak ayam untuk mengurangi tingkat kemisikinan ekstrem di sejumlah negara berkembang. (REUTERS/Mike Segar)

Di dalamnya juga terdapat semacam cawan untuk menyimpan telur-telur ayam. Di sana juga ada boks yang digunakan induk ayam untuk mengerami telur-telurnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.