Sukses

Single? Berhenti Percaya pada Alasan yang Satu Ini!

Jika Anda masih sendiri, mungkin kalimat yang paling sering didengar justru yang paling salah, apakah itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda masih single atau sendiri sampai sekarang, mungkin kata-kata yang paling sering Anda dengar adalah "Berhentilah mencari! Nanti cinta yang akan menemukanmu."

Kalimat tersebut jelas maksudnya baik, ingin menghibur Anda. Mereka mencoba memberitahu Anda untuk fokus pada hal-hal lain. Namun, saran seharusnya juga solid. Seseorang tidak akan menemukan cinta dan kebahagiaannya, jika ia hanya diam saja. Percayalah bahwa ini hanya sebuah alasan untuk tidak melakukan apa pun, seperti dilansir dari cosmopolitan.com, Selasa (14/6/2016).

Logikanya adalah ketika banyak orang menyarankan Anda untuk tidak melakukan sesuatu, hal yang terjadi berikutnya adalah Anda justru melakukannya. Ini seperti insting. Sama halnya ketika orang-orang menyuruh Anda berhenti mencari cinta, akan sangat tidak mungkin Anda benar-benar berhenti.

Mengatakan kepada diri sendiri untuk tidak mencari cinta sama seperti mengatakan pada diri sendiri untuk tidak makan, minum, atau bernapas.
Memang ada kemungkinan cinta yang akan menemukan Anda, namun ketika membicarakan cinta, ia memiliki banyak aspek yang begitu kompleks, sehingga pada akhirnya manusia yang harus mencari cinta.

Cara terbaik saat Anda masih sendiri adalah fokus untuk membuat diri sendiri bahagia dan menikmati kesendirian tersebut. Nasihat yang tentu sering Anda dengar, sekaligus yang paling sulit dilakukan.

Sebaliknya, menyarankan seseorang untuk berhenti mencari cinta, sama halnya dengan mengatakan kepada seorang depresi bahwa mereka tidak akan bahagia. Tidak masuk akal.

Lantas, mengapa masih banyak orang yang percaya bahwa cinta itu tidak membutuhkan perjuangan?

Jika Anda menginginkan sebuah pekerjaan besar, tidak ada orang yang akan menyuruh Anda berhenti mencarinya. Anda akan menunggu, sampai seseorang berkata Anda diterima dan ini masih membutuhkan waktu. Tidak masalah, karena memang begitu cara kerjanya, bukan?

Begitu juga jika Anda melihat orang-orang menemukan cinta mereka, karena mereka telah berjuang sebelumnya. Mereka mungkin meninggalkan segala hal untuk menemukan dan mendapatkan cintanya.

Setiap manusia menginginkan cinta, jadi berhentilah untuk percaya bahwa cinta tidak dicari atau untuk menemukan seseorang yang tepat, Anda harus mengubah diri Anda. Karena jika Anda benar-benar menemukan cinta ini, Anda tidak menjadi diri Anda sendiri.

Berbanggalah mengakui bahwa Anda mencari seseorang luar biasa untuk berbagi hidup dengan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini