Sukses

Nikmatnya Santap Masakan Manado Olahan Modern Rasa Otentik

Restoran Bunga Pepaya menghadirkan masakan Manado dengan olahan yang lebih modern namun rasa tetap original. Ini menu rekomendasi

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kaya akan ragam kulinernya dari Sabang sampai Merauke. Anda bisa menemukan berbagai masakan nusantara yang lezat dengan cita rasa khas setiap daerah. 

Salah satu kuliner tanah air yang banyak diminati adalah masakan Manado. Masakan Manado memiliki rasa yang khas seperti pedas dan asam. Untuk Anda penikmat kuliner, tak ada salahnya untuk mencoba masakan Manado yang mantap, seperti berikut ini:

1. Lauk khas Manado
Cakalang Fufu Saos Rica
Untuk penggemar rasa pedas, cakalang fufu bumbu rica cocok sekali untuk Anda. Cakalang fufu adalah olahan ikan cakalang yang sudah di bumbui lalu diasapi . Makanan khas Minahasa ini semakin lezat dengan tambahan bumbu rica yang pedas.

Ikan Cakalang Fufu Pampis Manis
Sudah pernah dengar makanan manado pampis? Masakan Manado ini mengolah ikan cakalang dengan cara di suwir. Lalu, di masak menggunakan bumbu dan rempah khas menjadikannya pedas, gurih dan nikmat bersama nasi hangat.

2. Sayur & Sup
Sayur Bunga Pepaya
Masakan bunga pepaya memang sangat terkenal sebagai makanan Manado. Sensasi Rasa pahit bunga pepaya justru membuat banyak orang ketagihan saat menyantapnya. Tumisan bunga pepaya ini makin terasa nikmat dengan tambahan daging ikan cakalang.

Soup Brenebon
Sup brenebon sebenarnya berasal dari Belanda, yang lalu di adopsi oleh masyarakat Indonesia Timur. Sup ini terbuat dari kacang merah yang di bumbui dengan rempah seperti cengkeh. Daging yang digunakan beraneka macam, bisa ayam hingga iga.

3. Snack & Dessert
Klappertaart
Manado ternyata juga punya dessert yang lezat, seperti klappertaart. Kue ini terbuat dari kelapa, tepung, susu, mentega, dan telur. Tekstur lembut dan manisnya Klappertaart memberikan sensasi legit saat menyantapnya.

Panada
Siapa yang tak kenal panada khas Manado paling juara? Panada merupakan kue yang mendapat pengaruh dari kuliner Belanda dan portugis yang mirip dengan pastel. Panada diisi dengan pampis ikan cakalang dan bumbu gurih pedas.

Untuk Anda yang ingin mencicipi nikmatnya kuliner Manado di Jakarta ada salah satu restoran yang menyajikan masakan Manado namun dengan harga terjangkau, yaitu Bunga Pepaya. Bunga Pepaya menawarkan berbagai menu khas Manado, dari ikan, ayam, seafood, sayuran hingga dessert dan sambal roa khas Manado.

Restoran Bunga Pepaya mampu menghadirkan masakan Manado dengan olahan yang lebih modern namun rasa tetap original. Semua hidangannya dibuat oleh juru masak profesional dan bumbu berkualitas untuk memberikan cita rasa otentik khas Minahasa.

Menyantap masakan Manado di Bunga Pepaya makin terasa nyaman dengan interior restoran yang cantik dengan dominasi putih dan biru. Suasana di Restoran Bunga Pepaya sangat cocok untuk kumpul teman, keluarga, dan kolega kantor.

Voucher Bunga Pepaya Restoran Manado hemat hingga 50% seharga Rp. 50,000 yang senilai Rp 100.000. Klik DI SINI untuk dapatkan voucher Bunga Pepaya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.