Sukses

14 Trik Ini Buat Anda Menghadapi Pagi dengan Lebih Cepat

Anda bukan seorang morning person dan merasa pagi selalu menjadi kacau? Simak tips untuk memulai hari dengan lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang merasa bukan seorang morning person, mungkin pagi adalah musuh terbesar. Hal paling berat untuk dilakukan di pagi hari adalah beranjak dari tempat tidur dan bersiap-siap memulai aktivitas. Jangan khawatir, ternyata ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menyiasati waktu di pagi hari, agar bersiap-siap menjadi jauh lebih mudah dan cepat, seperti dilansir dari cosmopolitan.com, Jumat (10/6/2016).

1. Gantungkan pakaian
Daripada menghabiskan waktu di pagi hari untuk mencari-cari pakaian di lemari dan berusaha memadu padankan, lebih baik gantungkan beberapa pasang pakaian yang menurut Anda bisa dikenakan dengan berbagai gaya. Misalnya, gantungkan celana jeans dan rok hitam Anda. Sewaktu-waktu, Anda bisa mengambil sembarang blouse atau kemeja untuk dikenakan bersama celana jeans atau rok hitam tersebut. Ini akan jauh lebih menghemat waktu Anda.

2. Gantungkan pakaian menjadi satu
Ini dapat Anda lakukan ketika pakaian atasan dan bawahan yang dimiliki memang tidak bisa dipisahkan, atau tidak dapat dipakai dengan pakaian yang lain. Letakkan mereka di gantungan yang sama, sehingga Anda tidak lagi memerlukan waktu untuk mencari-cari di pagi hari.

3. Miliki tas untuk satu minggu bekerja dan tas untuk akhir pekan
Anda mungkin pernah mengalami kehilangan barang atau tidak bisa menemukannya dimana pun, karena baru saja mengganti tas. Rasanya ini pasti pernah dialami semua orang.
Sekarang, Anda bisa melakukan trik ini. Gunakan satu tas untuk seminggu Anda bekerja, letakkan semua kebutuhan Anda di dalamnya. Sedangkan di akhir pekan, gunakan tas lain yang lebih sederhana. Ini akan membuat Anda mengorganisir barang-barang dengan lebih baik.

4. Gunakan tas yang memiliki kantong kompartemen
Jika sewaktu-waktu Anda memutuskan untuk menukar tas, Anda dapat menggunakan kantong kompartemen di mana semua barang-barang penting ada di dalamnya. Selain lebih mudah, tidak akan ada yang tertinggal walaupun Anda menukar tas berkali-kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trik bersiap-siap di pagi hari yang lebih mudah

5. Buang barang yang sudah tak terpakai
Jangan pernah menaruh celana robek atau kaus kaki yang telah berlubang di dalam laci. Buang semua barang yang tidak dapat dipakai lagi.

6. Membeli pakaian yang mudah untuk dipadu padankan
Ketika berbelanja, pilihlah pakaian dengan warna dan bentuk yang sederhana, sehingga sewaktu-waktu Anda dapat memadu padankan dengan pakaian yang lain. Tidak disadari, ini akan menghemat waktu Anda yang berharga di pagi hari.

7. Buatlah gaya Anda sendiri
Temukan sebuah gaya yang membuat Anda merasa paling nyaman, sehingga memungkinkan Anda untuk memakai pakaian yang selalu sama, namun agak berbeda setiap harinya. Percayalah, semua selebritas melakukannya.

8. Hindari membeli pakaian yang mudah berkerut
Ini sederhana, jangan habiskan lebih banyak waktu berharga di pagi hari hanya untuk berkutat dengan pakaian kusut. Jika Anda merasa Anda bukan seorang morning person, mulai sekarang, kurangi pembelian pakaian yang membutuhkan pemeliharaan tingkat tinggi.

3 dari 3 halaman

Menghemat waktu untuk bersiap-siap di pagi hari

9. Jangan menggantung pakaian kotor
Selain jorok, ini juga tentu mengganggu Anda. Anda membutuhkan banyak waktu untuk memilah mana pakaian yang masih bisa dipakai atau yang harus dicuci sekarang juga.

10. Prediksi musim
Walaupun cuaca sekarang tidak lagi dapat diprediksi, namun aman ketika Anda mengetahui kapan waktu untuk musim hujan dan kemarau. Ketika musim kemarau tiba, simpan pakaian rajut yang mungkin tidak Anda butuhkan di dalam lemari. Sebaliknya, ketika musim penghujan, simpan pakaian tipis Anda.
Ini akan membuat Anda mudah untuk menemukan pakaian-pakaian yang ingin dikenakan sehari-hari.

11. Jaga lemari pakaian dalam keadaan rapi
Ini benar-benar akan membantu Anda. Lemari yang rapi membuat Anda bisa menjangkau apa pun yang Anda butuhkan di waktu yang sempit.

12. Setrika saat akan pergi
Jika pakaian Anda benar-benar butuh disetrika, lakukan tepat sebelum Anda pergi.

13. Gunakan produk yang multitasking
Mandi dan berdandan mungkin membutuhkan waktu yang paling lama untuk dilakukan, sehingga pastikan Anda menggunakan alat mandi yang sekaligus dapat melembapkan kulit. Ketika keluar dari kamar mandi, Anda tidak perlu melakukannya lagi.
Sama halnya dengan tabir surya dan krim BB, mengapa tidak menggunakan krim BB yang sekaligus mengandung tabir surya?

14. Periksa ramalan cuaca
Ini penting, sehingga Anda tidak akan terjebak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.