Sukses

Dari Mana Inspirasi Kata-kata Ajaib Vicky?

Vicky Prasetyo ternyata memiliki inspirasi dalam menciptakan kata-kata ajaibnya.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mendengar istilah kontroversi hati, pastilah Anda ingat selebritas Vicky Prasetyo. Kata-kata itu adalah salah satu istilah yang diciptakan Vikcy yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, kata-kata seperti konspirasi kemakmuran, perluasan rahim, dan under flyover juga menjadi populer belakangan ini. Saat berbicara kata-kata ajaib tersebut, Vicky pun lantas terkesan biasa saja. Ia mengucapkan istilah itu ke dalam kalimat yang alami keluar dari mulutnya.

Lantas, apa yang membuat pria kelahiran 18 April 1984 itu bicara tidak seperti orang kebanyakan? Apa yang menjadi inspirasinya berbicara demikian?

Kepada Liputan6.com, mantan kekasih pedangdut Zaskia Gotik itu mengaku banyak menonton drama kolosal seperti Spartacus, 300, dan Troy. Selain itu, ia juga mengagumi karya-karya Kahlil Gibran dan sastrawan besar dunia lainnya.

"Jadi aku suka nonton dan baca itu, tapi implementasi aku terlalu ketinggian mungkin ya," kata Vicky di kantor Liputan6.com, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Meskipun terkesan aneh, kata-kata Vicky justru banyak dijadikan bahan lelucon hingga ke penelitian. Sejumlah kampus terkemuka bahkan sampai melakukan penelitian bahasa Vicky yang disebut sebagai Vickynisasi itu.

Apakah bahasa Vickynisasi merusak tata bahasa atau malah merupakan temuan baru di dunia modern. Meski begitu, Vicky pun tak ambil pusing. Ia malah merasa bersyukur apa yang dilakukan menarik perhatian orang. 

"Justru aku menghadapinya, semakin mereka memperbincangkan dan menaruh titik penting dari skema pendidikan, berarti apa yang kita bikin pemerhatian," kata Vicky.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini