Sukses

Ini 10 Hal yang Tidak Pernah Anda Ketahui Tentang Cinderella

Film paling favorit sepanjang, Cinderella, ternyata memiliki beberapa fakta yang tidak banyak diketahui publik.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk ke dalam salah seorang yang sangat menggilai Disney dan semua karakter di dalamnya? Cinderella, menjadi salah satu karakter putri yang paling tua dan paling lama Anda kenal selama ini. Anda mungkin juga telah hafal bagaimana kisahnya, menyanyikan lagu-lagunya, memahami karakternya, namun seberapa jauh Anda mengenal sosoknya?

Dilansir dari popsugar.com, Kamis (9/6/2016), Cinderella adalah karakter klasik yang dibuat pada tahun 1950 dan menjadi salah satu film kartun paling favorit sepanjang waktu. Tidak lengkap rasanya jika kecintaan Anda tanpa beberapa fakta mengenai Cinderella yang jarang atau bahkan tidak pernah diketahui oleh publik ini. Simak di sini.

1. Lucifer didasarkan pada kucing sang animator sendiri
Animator Cinderella bernama Ward Kimball akhirnya menemukan ide untuk sosok kucing yang sesuai dengan karakter Lucifer dalam film Cinderella, yaitu kucingnya sendiri yang bernama Feetsy. Ward menemukan ide dan inspirasi ini ketika Walt Disney berkunjung ke rumahnya.

2. Ilene Woods (suara di balik Cinderella) tidak mengetahui dirinya di audisi untuk mendapatkan sebuah peran
Peran sebagai Cinderella datang kepada Ilene secara kebetulan, setelah ia membantu Mack David dan Jerry Livingston, dua orang yang menulis musik dan lirik untuk film Cinderella memintanya untuk merekam suaranya ketika menyanyikan lagu 'Sing Sweet Nightingale', 'Bibbidi-Bobbidi-Boo', dan 'So This Is Love'.
Mack dan Jerry membawa hasil rekaman suara Ilene kepada Walt Disney, dan saat itu juga Walt tahu bahwa Ilene adalah sosok yang sempurna untuk memerankan Cinderella.

3. Seluruh film diambil secara nyata, sebelum sang animator mulai menggambarnya
Pembuat film menggunakan teknik ini untuk mendapatkan sebuah ide yang lebih baik tentang bagaimana mereka menginginkan semua karakternya berjalan di lingkungan tersebut. Helene Stanley, seorang aktris yang juga memerankan Anita di film 101 Dalmatians dan Aurora di film Sleeping Beauty, juga memainkan sosok Cinderella sebagai referensi nyatanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir cerita yang berbeda

4. Akhir cerita dalam film benar-benar berbeda dari yang seharusnya
Salah satu bagian yang dihilangkan dari akhir cerita adalah ternyata Grand Duke telah mempelajari identitas Cinderella sebelumnya dan memutuskan untuk membawa Cinderella ke istana. Setelah memperkenalkan Cinderella kepada anaknya, sang pangeran terkejut karena ia mengira bahwa Cinderella adalah seorang putri. Setelah itu, Ibu Peri datang dan mengubah Cinderella menjadi cantik seperti saat dirinya datang ke pesta pangeran.

5. Ilene Woods diminta menyanyi sesuai dengan dirinya sendiri
Selagi merekam lagi 'Sing Sweet Nightingale', Walt Disney meminta Ilene untuk menyanyikan seluruh bagian lagu ini sendirian. Untuk mencapai efek yang sesuai, Ilene menyanyikannya dengan teknik memisahkan harmoni.

6. Film ini dinominasikan untuk tiga Academy Awards
Faktanya, ketiga nominasinya adalah untuk departemen musik, yang jelas membuat keseluruhan film sangat ikonik. Kategorinya adalah Best Scoring of a Musical Picture, Best Sound Recording, dan Best Song untuk 'Bibbidi-Bobbidi-Boo'.

3 dari 3 halaman

Sudah disiapkan sejak tahun 1940

7. Fitur paling awal dalam film disiapkan pada 30 Januari 1940
Hal ini disiapkan oleh dua orang seniman studio paling inspiratif bernama Dana Coty dan Bianca Majolie. Dalam versi awal ini, Cinderella bersama Bon-Bon (kucing), Dusty (tikus), dan Clarissa (kura-kura) di sebuah tempat bernama Chateau de la Poche, yang diterjemahkan dengan Castle of the Pocket.

8. Penulis lagu untuk film Cinderella adalah anggota Tin Pan Alley
Al Hoffman, Mack David, dan Jerry Livingston yang juga menuliskan lagu untuk Alice in Wonderland adalah anggota dari Tin Pan Alley. Ini adalah kelompok penerbit musik dan penulis lagu New York City.

9. Jaq, Gus, dan Bruno diperankan oleh satu orang
Namanya Jimmy MacDonald, ia juga menyuarakan beberapa karakter ikonik seperti Mickey Mouse, Chip, tikus dalam Alice in Wonderland, dan Goofy.

10. Ada perubahan adegan saat memperkenalkan pangeran
Salah satu bagian dalam naskah asli adalah sang pengeran benar-benar berburu rusa di hutan dan bukannya melepaskannya pergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini