Sukses

Selamat dari Perang Dunia II, 2 Pria Ini Reuni dalam Suasana Haru

Selamat dari kekejaman Perang Dunia II, dua orang pria yang terpisah ini kembali bertemu dalam suasana haru.

Liputan6.com, Jakarta Perang Dunia II yang terjadi membawa banyak kisah menyedihkan dan mengharukan, salah satunya antara dua orang pria ini. Seorang veteran 94 tahun, Sid Shafner telah menjadi penyelamat bagi pria 90 tahun, Marcel Levy yang kala itu menjadi tahanan di penjara Dachau Concentration Camp di Jerman.

Pensiunan tentara Amerika Serikat Sid Shafner merupakan salah satu orang yang berhasil menembus pertahanan Nazi pada April 1945 dalam misi penyelamatan. Sid menemukan seorang remaja yang menjadi tahanan dan menyelamatkan hidupnya, yaitu Marcel.

Seperti dilansir dari Bightside.me pada Rabu (8/7/2016), kedua pria tersebut terpisah lama dan dipertemukan kembali dalam sebuah acara reuni veteran. Marcel yang masih mampu berjalan walau dituntun dengan bantuan orang dan tongkatnya bersemangat untuk menemui Sid yang sangat berjasa dalam hidupnya.

Ingatan dan kenangan pada zaman perang dahulu masih teringat jelas di benak Sid yang sudah tak mampu lagi untuk berdiri. Para awak media dan keluarga pun hanya bisa terdiam dalam suasana mengharukan tersebut.

Tak ada kata-kata yang mampu untuk menggambarkan suasana tersebut. Anda hanya perlu menonton video pertemuan antara kedua sahabat ini dan bisa merasakan bagaimana rasa rindu mereka terekspresikan. 

Berikut video selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.