Sukses

Lakukan 5 Hal Ini untuk Jadi Pengusaha Sukses

Berikut kisah inspirastif dari Aida Nurmala CEO Studio One mencapai kesuksesan di bidang industri kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pengusaha sukses memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh dengan perjuangan dan semangat belajar yang tinggi. Seperti yang dialami Aida Nurmala CEO Studio One. Berkarya 20 tahun dalam bidang industri kreatif di dunia fashion, mebocorkan enam tips jitu untuk menjadi enterpreneur sukses yang diungkapkannya pada acara Inspirato di SCTV, Kamis (2/6/2016).

1. Passion

Passion adalah hal yang perlu untuk memulai usaha. Memiliki passion yang jelas Anda secara langsung mendapatkan energi untuk semangat mengembangkan usaha Anda. Namun terus bangun passion Anda agar selalu berkembang menjadi lebih baik dan tentunya berpengaruh pada usaha Anda.

CEO Studio One, Aida Nurmala saat menjadi narasumber

2. Opportunity

Kesempatan merupakan hal yang berharga untuk orang yang ingin menggeluti bidang industri kreatif. Jika kesempatan datang jangan pernah untuk ditinggalkan dan dilewatkan. Tantang terus diri Anda untuk melakukan lebih banyak dengan baik.

3. Integrity

Kejujuran dalam bekerja merupakan kunci keberhasilan usaha Anda. Dengan kejujuran jalannya akan lebih mudah. Usahakan untuk jujur kepada mitra kerja, pelanggan dan pastinya diri sendiri. Anda akan mendapatkan kepercayaan banyak orang yang mendorong Anda menjadi pengusaha sukses

CEO Studio One, Aida Nurmala saat menjadi narasumber

4. Progressive

Lakukan perubahan dengan terus belajar. Jangan pernah berhenti belajar meski Anda sedang dalam bisnis atau berwirausaha. Belajar tidak hanya harus melalui bangku akademik. Kehidupan mengajarkan banyak bagaimana Anda menjadi lebih baik dalam industri kreatif.

Lakukan perkembangan dengan memulai dari langkah kecil. hargai proses langkah demi langkah. Sesekali Anda tentu akan merasakan jatuh dan sakit, namun jangan pernah jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk berhenti. Jadikan semua yang terjadi sebagai pelajaran dan motivasi untuk melakukan lebih demi tujuan yang Anda inginkan.

CEO Studio One, Aida Nurmala saat menjadi narasumber

5. Konsistensi

Cobalah untuk tetap konsisten pada apa yang Anda pilih. Jika menjalankan usaha dengan konsisten Anda dapat menumbuhkan kepercayaan dari pelanggan. Kepercayaan orang yang bekerja sama dengan ini dapat mempermudah kesuksesan usaha tersebut.

6. Komitmen

Komitmen tentunya menjadi hal yang tidak kalah penting bagi Aida Nurmala. Sekali Anda memulai jangan berfikir untuk berhenti sebelum sukses. Milikilah komitmen yang kuat agar menjadi pengusaha sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini