Sukses

7 Fakta yang Dihadapi Prokrastinator Saat Traveling

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan menunda-nunda sesuatu atau prokrastinasi, perhatikan 7 hal yang akan dihadapi saat traveling.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda termasuk ke dalam orang yang suka menunda-nunda pekerjaan atau biasa disebut sebagai prokrastinator. Biasanya orang dengan kecenderungan seperti ini selalu bekerja terburu-buru karena merasa dikejar oleh waktu.

Jika Anda ingin melakukan sebuah perjalanan atau traveling, kebiasaan menunda-nunda sesuatu perlahan harus diatasi untuk dengan beberapa cara. Salah satunya dengan cara membuat perencanaan matang. Sebelum membuat perencanaan, Anda harus mengetahui apa saja yang akan terjadi jika kecenderungan prokrastinasi atau menunda sesuatu mulai kambuh.

Seperti dilansir dari huffingtonpost.com pada Rabu (8/7/2016), Liputan6.com merangkum beberapa fakta penting ancaman yang akan menghambat kegiatan perjalanan atau traveling jika Anda seorang prokrastinator.

1. Anda bisa mendapat tempat duduk di posisi terburuk di pesawat

Anda bisa mendapat tempat duduk di posisi terburuk di pesawat  (sumber. Huffingtonpost)

Banyak orang yang menghindari untuk duduk di kursi tengah pesawat. Jika Anda adalah seorang prokrastinator, waspadalah akan mendapatkan tempat duduk diposisi yang buruk saat melakukan perjalanan dengan pesawat. Untuk mengatasinya, biasakan diri Anda untuk mempersiapkan dan memesan tiket jauh hari sebelumnya agar memastikan perjalanan menjadi nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Faktanya, anggaran perjalanan Anda bisa membengkak

Faktanya, anggaran perjalanan Anda bisa membengkak  (sumber. Huffingtonpost)

Kebiasaan menunda-nunda sesuatu akan berdampak besar pada anggaran perjalanan Anda. Jika Anda memiliki kecenderungan akan hal tersebut, cobalah untuk membuat rancangan keuangan yang jelas. Jangan coba-coba untuk melakukan sebuah perjalanan dengan dasar spontanitas karena bisa saja Anda kehabisan ongkos pulang.

3. Anda tidak bisa masuk dan mengunjungi negara tujuan traveling

  Anda tidak bisa masuk dan mengunjungi negara tujuan traveling (sumber. Huffingtonpost)

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan perjalanan atau traveling ke luar negeri adalah mengurus izin, seperti paspor dan visa. Jika Anda tidak mengurus dengan segera, kemungkinan izin dari kedutaan negara tujuan tidak keluar sampai waktu keberangkatan. Alhasil, Anda tidak bisa masuk atau mengunjungi negara tujuan.

3 dari 4 halaman

4. Waktu perjalanan Anda akan lebih panjang

Waktu perjalanan Anda akan lebih panjang (sumber. Huffingtonpost)

Jika Anda menunda-nunda membeli tiket pesawat untuk rute perjalanan yang jauh, bersiaplah menghadapi penerbangan yang melelahkan. Bagi prokrastinator, mereka akan mendapati waktu perjalanan yang lebih panjang dibandingkan dengan persiapan yang matang.

5. Anda akan terlambat

 Anda akan terlambat (sumber. Huffingtonpost)

Salah satu dampak utama yang dialami oleh prokrastinator adalah mendapati dirinya sering terlambat. Ketika melakukan perjalanan, khususnya dengan pesawat, Anda harus datang lebih cepat agar tidak ketinggalan penerbangan. Jika itu terjadi, dengan terpaksa Anda harus menunda atau membeli tiket penerbangan lainnya yang berdampak pada anggaran perjalanan.

4 dari 4 halaman

6. Anda akan merasa seperti lupa membawa sesuatu

Anda akan merasa seperti lupa membawa sesuatu  (sumber. Huffingtonpost)

Kebiasaan menunda-nuna pekerjaan akan sangat terasa ketika Anda akan memulai perjalanan. Anda akan merasa bahwa persiapan yang dilakukan tidak maksimal dan seperti ada yang lupa dibawa. Hal tersebut membuat Anda terlambat untuk berangkat ke bandara karena menunda-nunda waktu persiapan.

7. Anda akan terkena biaya tambahan dalam pemeriksaan tas

Anda akan terkena biaya tambahan dalam pemeriksaan tas (sumber. Huffingtonpost)

Hampir sebagian besar maskapai penerbangan memiliki batas maksimum berat yang dibawa ke dalam kabin. Jika membawa barang melebihi kapasitas, Anda akan terkena biaya tambahan. Persiapkan semua barang bawaan sesuai dengan kebutuhan dan jangan ditunda-tunda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini