Sukses

Anda Bisa Lakukan 5 Hal Ini dengan Harga 1 Tas Hermes Birkin

Untuk harga satu tas Hermes Birkin, ternyata Anda dapat melakukan beberapa hal di bawah ini selama ratusan tahun, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda telah mengetahui tas Hermes Birkin termasuk ke dalam salah satu benda yang memiliki nilai tertinggi di dunia. Bahkan, telah sejak lama, tas ini dijadikan indikator kekayaan seseorang.

Melansir dari womansday.com, Rabu (8/5/2016), satu tas Hermes Birkin pernah dilelang kepada salah seorang kolektor di Asia dengan harga 300.108 Dolar AS atau sekitar Rp 4 miliar, sebuah harga yang luar biasa.

Lantas apa yang kira-kira dapat Anda lakukan dengan uang sebanyak itu? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan dengan harga satu tas Hermes Birkin. Pastikan Anda membacanya terlebih dahulu sebelum berpikiran untuk menjadi salah satu pemilik tas termahal di dunia ini.

1. Biaya kuliah untuk tiga orang
Menurut data dari National Center for Education Statistics, rata-rata biaya kuliah selama empat tahun adalah sekitar 23.000 Dolar AS atau sekitar Rp 300 juta. Sehingga untuk biaya kuliah tiga orang diperlukan 276.000 Dolar AS atau sekitar Rp 3,6 miliar.

2. 13 mobil Ford Fusion
Mobil buatan Amerika yang diperkirakan akan sangat populer di tahun 2017 ini dapat dibeli dengan harga sekitar 22.000 Dolar AS atau sekitar Rp 291 juta. Dengan harga satu tas Hermes Birkin, Anda setidaknya dapat membeli 13 mobil Ford Fusion. Atau jika Anda adalah orang yang dermawan, sisanya berikan kepada orang lain yang membutuhkan. Tindakan yang mulia, bukan?

3. 10 kali pesta pernikahan
Menurut data dari The Knot, rata-rata harga sebuah acara pernikahan di Amerika adalah sekitar 32.000 Dolar AS atau sekitar Rp 423 juta. Dengan uang tersebut, Anda dapat membiayai 10 pasangan yang akan menikah atau mengadakan 10 kali pesta pernikahan.

4. 500 tiket masuk tahunan ke Disneyland
Biaya dari Disney Deluxe Passport adalah sekitar 600 Dolar AS atau sekitar Rp 7,9 juta. Sehingga jika Anda memutuskan untuk membeli satu tas Hermes Birkin, Anda dapat menghabiskan waktu setahun penuh untuk bermain di taman favorit semua orang ini selama 500 tahun lamanya. Atau bisa menjadi hadiah keluarga untuk tujuh turunan.

5. 20.000 kali manicure
Anggaplah, biaya manicure adalah sekitar 15 Dolar AS atau sekitar Rp 198.000, termasuk tip-nya. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan uang sebanyak Rp 4 miliar untuk kuku, Anda bisa mendapatkan perawatan manicure sekitar 20.000 kali bersama dengan teman-teman Anda.

Intinya, Anda bisa menikmati banyak hal di dunia dari untuk yang hanya bisa membeli satu tas saja. Jadi, mana yang Anda pilih?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.