Sukses

Bahan Alami Ampuh Lawan Kaki Pecah-pecah Saat Berpuasa

Kulit kaki pecah-pecah karena dehidrasi selama berpuasa bisa dikurangi dengan bahan alami yang ampuh ini.

Liputan6.com, Jakarta Selama berpuasa, tubuh kehilangan banyak cairan. Jika tidak diimbangi dengan asupan cairan yang cukup setelah berbuka, tubuh mungkin mengalami gejala-gejala yang mengganggu seperti bibir kering atau kulit kaki pecah-pecah.

Kunci supaya Anda tidak harus mengalaminya adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan Anda setelah berbuka dan selama sahur. Namun, jika Anda telanjur mengalaminya, bahan alami ini mungkin akan menyelamatkan Anda, seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (7/6/2016).

Jika Anda mencari bahan alami untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah, maka Anda membutuhkan oatmeal dan scrub jeruk nipis. Caranya adalah dengan mencampurkan oatmeal, jus jeruk nipis, dan garam. Bahan ini dapat menghilangkan lapisan kulit mati di atas kulit.

Jika dilakukan secara rutin, lapisan kulit mati di atas kulit akan hilang dan sel kulit yang baru akan hadir lebih lembut. Jeruk nipis merupakan pembersih alami yang mengeliminasi kotoran yang ada di sela-sela kulit yang pecah-pecah.

Ilustrasi air Jeruk nipis. Foto: Istimewa

Jeruk nipis juga dapat mencegah infeksi. Sebab, bahan ini mengandung senyawa anti-inflamasi yang menyembuhkan kulit pecah-pecah lebih cepat.

Aplikasikan lah campuran itu ke kulit kaki yang pecah-pecah, pijat dengan lembut. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Anda juga bisa merendam kaki Anda di air hangat setelah proses tersebut selesai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.