Sukses

8 Hal yang Akan Terjadi Ketika Anda Berhenti Mencuci Rambut

Liputan6.com, Jakarta Mungkin telah banyak artikel yang Anda baca atau orang lain yang memberitahu Anda untuk berhenti mencuci rambut dari sekarang, namun apakah Anda benar-benar berani melakukannya?

Mencuci rambut terlalu sering memang tidak baik, namun sama sekali berhenti mencuci rambut juga bukan jalan keluar yang baik.
Dilansir dari purewow.com, Senin (6/6/2016), berikut ini adalah beberapa hal mengejutkan yang akan terjadi apabila Anda tidak mencuci rambut Anda.

1. Minyak akan jauh berkurang
Dua minggu pertama Anda berhenti mencuci rambut, mungkin rambut akan terasa sedikit kasar, namun pada akhirnya rambut akan berhenti memproduksi minyak yang keluar akibat penggunaan sampo. Otomatis, rambut akan terlihat berkilau dan mengkilap.

2. Berbau tak enak
Rambut akan mudah menyerap segala bau di sekitar Anda, seperti bau kebakaran. Satu-satunya cara untuk menjaga rambut Anda dari bau yang tak sedap adalah dengan mencucinya secara rutin seminggu sekali dengan soda kue atau cuka sari apel.

3. Mengurangi rambut bercabang
Mengurangi intensitas mencuci rambut atau berhenti sama sekali bisa menghilangkan kegelisahan kutikula akibat gerakan tangan dan sampo yang Anda gunakan.

4. Tumbuh lebih alami
Beberapa jenis sampo dapat melucuti minyak alami rambut dan menggantinya dengan pelembab kimia yang dapat mengurangi ketebalan dari waktu ke waktu.

5. Rambut menjadi lebih halus
Kuncinya adalah pada minyak alami dan rambut yang halus, maka rambut Anda akan menjadi lebih lemas. Anda tidak harus menggunakan sampo, namun mencuci rambut setiap hari untuk membuat rambut Anda tetap dalam keadaan baik.

6. Warna akan bertahan lebih lama
Kerusakan pada warna rambut biasanya disebabkan oleh pencucian berulang-ulang kali.

7. Lebih mudah ditata
Rambut yang sering dicuci akan sangat sulit untuk ditata. Sekarang Anda dapat melihat sedikit kotoran dan minyak pada rambut sebagai kemudahan.

8. Rutinitas pagi menjadi lebih efisien
Tidak mencuci rambut di pagi hari berarti tidak buutuh waktu lama untuk mengeringkannya. Ini jauh akan menghemat waktu Anda.

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa