Sukses

Trik Instan Samarkan Mata Panda Akibat Kurang Tidur Setelah Sahur

Selama Ramadan, kendala jam tidur yang berkurang dan timbulnya mata panda seringkali tak terhindarkan. Berikut tip jitu untuk menghadapinya.

Liputan6.com, Jakarta Mata panda alias lingkaran hitam di sekitar mata kerap timbul akibat kurang tidur. Hal ini juga dapat membuat wajah terlihat lelah dan tidak segar. 

Selama bulan Ramadan berlangsung, mungkin Anda lebih disibukkan dengan kegiatan ibadah. Misalnya bangun lebih pagi untuk sahur atau shalat di malam hari yang membuat jam tidur berkurang.

Selama prioritas ibadah adalah nomor satu, maka kurang tidur tidak akan menjadi masalah. Anda pun bisa menyamarkan mata panda yang mungkin muncul dengan trik sederhana berikut ini.

Video blogger asal Singapura yang telah menjadi beauty influencer di negara-negara Asia termasuk Korea, BubzBeauty, mengatakan, mata panda bisa disamarkan dengan concealer. Tentu saja, concealer bisa menutupi lingkaran hitam di sekitar mata.

Supaya efek concealer lebih menutup, Anda bisa menggunakan corrector terlebih dahulu sebelum concealer. Anda bisa memilih corrector berwarna kemerahan atau oranye untuk lebih menyamarkan kantung mata dan lingkaran hitam.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan ilusi untuk membuat orang tidak fokus ke mata panda Anda. Caranya, gunakan lipstik berwarna bold, misalnya berry, merah, atau ungu.

"Dengan memakai bold lipstick, I promise, lingkaran hitam Anda akan tersamarkan karena orang tidak akan fokus padanya," kata Bubz kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu. Penasaran ingin segera mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini