Sukses

Campurkan 6 Bahan Alami Ini Saat Berendam untuk Kulit Kinclong

Enam bahan alami ini membuat kulit Anda mulus dan kinclong saat menjadi campuran berendam saat mandi. Dari oatmeal sampai baking soda

Liputan6.com, Jakarta Ritual kecantikan berendam dapat memberikan hasil relaksasi dan terapi terhadap tubuh dan kulit. Mulai dari menenangkan pikiran, menyembuhkan nyeri otot hingga menyingkirkan sel-sel kulit mati. Sebab itu mandi berendam dapat membuat kulit Anda mulus. 

Untuk Anda yang ingin mencoba menerapkan mandi berendam di rumah, berikut bahan alami yang dapat digunakan seperti melansir dari situs Boldsky, Senin (6/6/2016).

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Minyak zaitun memberikan sensasi nyaman dan ketenangan untuk kulit. Anda juga dapat menghasilkan kulit yang kenyal dan lembap ketika menggunakannya saat mandi berendam.

2. Garam Epsom

Garam (huffingtonpost.com)

Garam Epsom memiliki kandungan magnesium yang baik sehingga dapat membantu membuat kulit semakin mulus dan lembut. Lakukan perawatan kulit ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Oatmeal

Menghilangkan bau kaki dengan skrub oatmeal. (via: curejoy.com)

Jika Anda memiliki kulit kering akan sangat rentan mengalami iritasi. Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan oatmeal sebagai campuran dalam air mandi. Oatmeal akan membantu menenangkan kulit dan dapat berfungsi sebagai scrub di dalam ritual kecantikan berendam Anda untuk menghilangkan kulit mati.

4. Teh

Teh Hijau

Tambahkan kantong teh pada air mandi berendam Anda. Usahakan untuk menggunakan teh hijau. Teh hijau merupakan bahan alami terbaik untuk menyegarkan kulit Anda. Anda juga dapat mencoba teh chamomile sebelum tidur untuk menenangkan kulit sehingga dapat tidur dengan nyenyak.

5. Baking Soda

Baking Soda dapat membersihkan nida membandel pada kloset

Baking soda membantu Anda menenangkan diri dan detoksifikasi kulit. Baking soda juga menjadi bahan natural exfoliasi dan membantu menjaga kulit Anda dari munculnya jerawat.

6. Mawar

Anda dapat memanfaatkan rendaman dari air mawar untuk memerahkan bibir. Caranya yaitu dengan mengoleskan air mawar yang telah direndam 15-20 menit pada bibir dan setelah mendiamkannya beberapa saat, bilas menggunakan air hangat. (Istimewa)

Terakhir cobalah untuk menggunakan bunga mawar untuk memberikan hasil kesegaran dan kebahagiaan. Tambahkan kelopak bunga mawar dan air mawar ke dalam air mandi Anda secara rutin. Kandungannya dapat membantu membunuh bakteri, anti-inflamasi dan melembapkan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini