Sukses

Menonton Film dan Program TV di IndiHome, Apa Istimewanya?

IndiHome sudah menyediakan Hybrid Box atau Set Top Box (STB) Hybrid. Selain tayangan televisi interaktif melalui USeeTV dalam paket IndiHome

Liputan6.com, Jakarta Pada pertengahan Juli 2015, jumlah aplikasi yang tersedia di Google Play mencapai 1,6 juta dan Apple App Store 1,5 juta. Jumlah ini terus tumbuh pesat seiring dengan makin banyaknya pengguna aplikasi yang terhubung ke internet tersebut.

Jenis aplikasinya pun semakin beragam, dari aplikasi games, edukasi, komunikasi, olah raga, sampai untuk keperluan transportasi. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah contoh dari layanan Over The Top (OTT). OTT pada dasarnya adalah layanan yang menggunakan akses internet, baik melalui situs web maupun aplikasi pada ponsel pintar, tablet, smart TV atau perangkat yang lain.

Banyak penyedia layanan sekarang menggunakan aplikasi untuk menghubungkan bisnisnya dengan pelanggannya. Kondisi tersebut menyebabkan perkembangan layanan OTT menjadi sangat disruptive atau di luar kebiasaan yang ada selama ini dan kadang-kadang tidak kita bayangkan sebelumnya. Misalnya hadirnya layanan ojek online memanfaatkan aplikasi berbasis internet yang semakin marak di Indonesia.

Tingginya pertumbuhan pengguna beragam aplikasi tersebut, salah satunya disebabkan oleh tingginya pertumbuhan pengguna perangkat yang terhubung ke internet seperti ponsel pintar, tablet, smart TV atau personal computer.

Tetapi beberapa layanan OTT akan lebih nyaman dinikmati melalui layar yang lebih besar, khususnya layar televisi. Salah satunya adalah OTT TV atau tayangan film atau beragam program televisi melalui akses internet. Kelebihan OTT TV adalah memberikan kebebasan pelanggan untuk memilih sendiri tayangan yang akan ditonton, banyaknya pilihan konten dan bisa memilih sendiri waktu menonton.

Menonton film dan tayangan lain melalui layar televisi di rumah masih menjadi preferensi sebagian besar pelanggan. Di samping lebih nyaman, juga bisa dinikmati bersama dengan keluarga dan teman sehingga menonton lebih seru, bisa membantu membangun kebersamaan serta lebih mudah menyaring tayangan atau konten yang layak ditonton oleh anak-anak.

Oleh karena itu IndiHome sudah menyediakan Hybrid Box atau Set Top Box (STB) Hybrid. Selain tayangan televisi interaktif melalui USeeTV dalam paket IndiHome, hadirnya Hybrid Box di IndiHome memungkinkan layanan OTT TV bisa dinikmati di layar televisi.

Untuk memberi kenyamanan bagi pelanggan dan memperkaya pilihan konten bagi pelanggan, IndiHome sudah bekerjasama dengan 3 penyedia OTT TV terdepan, yaitu iflix, Catchplay dan VIU. Kerjasama dengan para penyedia layanan OTT TV tersebut memperkaya pilihan konten film dan program televisi di IndiHome, mulai dari film Indonesia, film dan serial blockbuster dari Hollywood, film berbahasa Mandarin dan Korea, sampai film Bollywood dari India.

IndiHome pun masih membuka diri untuk juga bekerjasama dengan penyedia layanan OTT TV lain agar pelanggan lebih bebas memilih film dan tayangan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Telkom mendukung tayangan OTT TV yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Sehingga diharapkan penyedia layanan OTT TV dari dalam negeri juga ikut memperkaya konten IndiHome agar film dan tayangan televisi Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

Selain itu, menurut Jemy Confido, VP Consumer Marketing and Sales Telkom Indonesia, “IndiHome juga membebaskan akses ke OTT TV dan Youtube dari perhitungan FUP (Fair Usage Policy). Hal ini ditujukan agar pelanggan lebih leluasa mendapatkan berbagai tayangan OTT TV yang bermanfaat”. Bila kita cermati banyak video yang memberikan manfaat bagi masyarakat, mulai dari video pendidikan, video yang memberikan tips atau panduan dalam berbagai bidang sampai video blog traveller ada di Youtube atau OTT TV lainnya.

Untuk mengenalkan tayangan OTT TV, pelanggan IndiHome bisa menikmati layanan OTT TV bebas biaya pada masa promo.

Caranya sangat mudah, tinggal mengaktifkan layanan OTT TV menggunakan aplikasi My IndiHome. Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh dan diinstall melalui Google Play Store.

Informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan layanan ini bisa dilihat di http://www.indihome.co.id/iflix untuk iflix dan http://www.indihome.co.id/catchplay untuk Catchplay. Ikuti terus info terbaru mengenai berbagai inovasi IndiHome bagi pelanggan di situs web http://www.indihome.co.id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini